Transmart Carrefour Kembali Gelar Qurban Festive 2017

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Menyambut Hari Raya ldul Adha 1438 H, PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) kembali mengelar Qurban Festive 2017 yang kali kedua bekerja sama dengan tiga lembaga kemanusiaan nasional, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa dan PKPU. Untuk menyediakan booth informasi mengenai Qurban, yang sekaligus bisa melakukan pembelian hewan qurban di gerai Carrefour dan Transmart Carrefour di seluruh Indonesia. Program Qurban festive 2017 ini berlangsung mulai tanggal 4 Agustus 2017 sampai dengan tanggal l September 2017.
“Untuk pembelian hewan kurban, yang sudah pecah telor adalah di Carrefour Pasar Minggu. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mempermudah seluruh pelanggan setia Transmart Carrefour dalam membeli dan langsung menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada diseluruh Indonesia bahkan diluar negeri melalui 99 gerai Transmart Carrefour,” terang Satria Hamid, Corporate Communication General Manager, PT. Trans Retail Indonesia.
Ia pun menjelaskan, harga hewan qurban yang bisa dibeli yaitu untuk Kambing seharga Rp.l.999.000, dan Sapi dengan harga Rp.13.993.000. Program ini merupakan inovasi kami untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang berbelanja di gerai-gerai Transmart Carrefour. “Termasuk juga untuk program kami satu toko Transmart Berqurban 1 ekor Kambing dengan tagline “OSOG” (One Store One Goat) yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dilingkungan sekitar toko kami sejumlah 99 gerai diseluruh Indonesia. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi umat sesuai dengan syiar Islamnya,” jelasnya.
Hal lain ditambahkan Satria Hamid, tahum ini menargetkan 3.500 hewan qurban. Apalagi program qurban PKPU Human Initiative mengangkat tema “Mendingan Qurban”. Dengan demikian melaluo tema itu, Sateia Hamid menyampaikan pesan kepada masyarakat agar dapat menjadikan Qurban sebagai kepentingan yang perlu didahulukan.
“Kami ingin menyadarkan masyarakat bahwa Qurban sejatinya merupakan solusi bagi setiap permasalahan, karena dibalik Qurban ada kebaikan dan keberkahan. Melalui kerjasama dengan Carrefour, kami yakin dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk ber-Qurban. Terimakasih atas kepercayaan Carrefour yang mau menggandeng PKPU-HI untuk bersama-sama menyadarkan kepedulian masyarakat,” imbuhnya.
Dijelaskan General Manager PT. Trans Retail Indonesia, PKPU-HI merupakan lembaga yang konsen terhadap isu kemanusiaan, berkomitmen untuk mendistribusikan daging Qurban kepada yang sangat membutuhkan. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Transmart Carrefour Indonesia berhasil menyusuri pelosok-pelosok negeri yang sulit tenjangkau. Termasuk juga negara-negara luar yang tengah dilanda krisis kemanusiaan seperti Somalia, Myanmar, Afrika, Suriah, Palestina dan sebagainya.”
“Sinergi adalah kunci kesuksesan sebuah gerakan kebaikan, termasuk untuk berkurban. 5 tahun sinergi yang terjalin antara Global Qurban bersama Carrefour, telah menjembatani dan memberikan kemudahan bagi ribuan kaum muslimin untuk dapat berkurban. Menebar manfaat dan memberikan kebahagiaan, tidak hanya untuk orang terdekat tapi juga untuk saudara-saudara yang membutuhkan dan hidup dalam keterbatasan di berbagai pelosok nusantara hingga penjuru dunia,” tegasnya.
Namun lebih lanjut tahun ini katanya, Global Qurban bersama Carrefour menargetkan untuk dapat menyampaikan amanah para pekurban ke 250 kabupaten/kota di lndonesia dan 40 negara di dunia sebagai jembatan kepedulian sekaligus menghantarkan amanah kurban terbaik dari masyarakat lndonesia untuk dunia.
“Pada tahun ini, Tebar Hewan Kurban, Dompet Dhuafa kembali mengambil tema kampanye Kurbanesia dan menargetkan distribusi hingga 25.000 ekor. Dukungan pelanggan Trans Retail dalam program Kurban Dompet Dhuafa akan berkontribusi sangat positif bagi penerima manfaat pada 2500-an desa di 25 propinsi serta beberapa negara pilihan, seperti Palestina. Filipina dan Kamboja. Sekaligus, mendukung program pemberdayaan peternak yang Dompet Dhuafa kembangkan,” ungkap Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *