Transportasi Jalur Laut, Rudy Susanto Tanggap pemulangan santri salafiyah syafi’iyah

  • Whatsapp
kepala KUPP sapudi, Rudy susanto SH MH

PAMEKASAN, beritalima.com | Rudy Susanto SH MH selaku representasi d ari Kementerian Perhubungan (Kemenhub)selaku Kepala Kantor UPP Kelas sepudi, Sumenep senin (17/5/2021) mempersiapkan arus balik santri salafiyah syafiiyah selang masa kembali ke pesantren masing masing yang melalui jalun laut.

Di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, kapal Tol Laut tetap melayani wilayah-wilayah bagian timur madura, terutama kawasan madura, sepudi dan raas menuju jangkar dan sebaliknya.

sebanyak 3 kapal diantaanya Kapal Tol Laut KM sabuk Nusantara (sanus) 35, sanus 92 dan sanus 99 disiapkan di Pelabuhan raas dan sepudi , madura. Kapal subsidi pemerintah ini datang ke Pelabuhan sapudi tanggal 20 mei 2021 untuk mengangkut 600 santri dan pelabuhan raas tanggal 21 mei 2021 disiapkan untuk 400 santri

“KM. sabuk Nusantara 35, 92 dan 99 merupakan trayek yang ditugaskan untuk melayani pembludaknya penumpang santri yang menuju pelabuhan jankar dengan operator PT. Pelni,” kata kepala KUPP sapudi, Rudy Susanto

Rudy susanto asal pamekasan mengatakan, Tahun Anggaran 2021 Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menyediakan 3 kapal trayek tol laut dengan jaringan trayek menuju jangkar .

Pihaknya berharap kehadiran kapal tol laut ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat wilayah raas dan sapudi yang dapat dimanfaatkan untuk pengiriman kebutuhan masyarakat, kebutuhan pokok dan penting, solusi atas pemulangan santri saat ini.

Rudy Susanto yang dirumorkan sebagai kandidat pada bursa calon bupati pamekasan menjamin bahwa meskipun negara saat ini dalam situasi Pandemi Covid-19 , Pemerintah akan terus hadir agar pelayanan transportasi laut tetap berjalan normal.

“Sebagaimana arahan Bapak Menteri Perhubungan, kami akan memastikan pengiriman logistik tetap lancar, terutama untuk komoditas kebutuhan pokok dan barang strategis termasuk di wilayah timur madura terkhusus pada pemulangan santri tahun ini,” pungkas rudy.

dalam konfirmasi santri salafiyah syafiiyah ini berasal dari sukurejo,wali songo,seletreng (Situbondo) maupun pesantren nurul jadid paiton probolinggo dan pesantren lainnya di wilayah sitobondo, bondowoso, dan probolinggo

KH abd Majid imam selaku ketua ikatan santri salafiah syafiiyah mengajukan permohonan atas pemenuhan tes Genose bagi santri, yang disanggupi oleh kupp sapudi langsung dengan mempersiapkan 1000 kantong nafas dan 10 hepa filter yg pengoperasian langsung dilakukan oleh operator genose C 19.

” kami menyiapkan tes dan protokol kesehatan lengkap dengan melibatkan anggota kupp sapudi yang sdh dilatih oleh tim genose di jakarta” jelasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait