Tuntaskan Pengadaan Tanah, Begini Kata PJ Gubernur Aceh

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE MSi, menyatakan komitmennya untuk mempercepat penuntasan pengadaan tanah bagi kebutuhan penyelesaian pembangunan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) dan Binjai-Langsa II.

“Kami mengharapkan pembangunan jalan tol dapat diselesaikan di Bulan Agustus 2024, agar dapat dimanfaatkan dalam rangka mendukung PON di Aceh dan dapat diresmikan oleh presiden,” kata Bustami, saat menerima audiensi tim Subdit Pengadaan Tanah Jalan Bebas Hambatan Kementerian PUPR, di Kantor Gubernur Aceh, Jum’at (22/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubermur juga menyerahkan dokumen yang disiapkan Pemerintah Aceh tentang penetapan lokasi (penlok) pembaharuan untuk ruas jalan tol Binjai-Langsa II.

Sebelumnya, Kepala Satker Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah II Kementerian PUPR, Agung Sapto, melaporkan pengadaan lahan untuk ruas jalan tol Binjai-Langsa masih tersisa 3 kilometer lagi dari total 44 kilometer.

Sementara pengadaan lahan untuk tol Sigli-Banda Aceh progressnya saat ini mencapai 99 persen, hanya menyisakan 37 bidang yang tesebar di seksi 1 Padang Tiji-Seulimum. Selain itu, juga diperlukan penambahan lahan seluas 112 Hektar untuk penambahan badan jalan dan akses pintu tol.

“Terkait kebutuhan pengadaan lahan tambahan untuk jalan tol Sigli-Banda Aceh perlu penyiapan dokumen penetapan lokasi tambahan dan pembaharuan dari Pemerintah Aceh,” katanya.

Agung berharap, Pemerintah Aceh dapat mempercepat proses penyelesaian pengadaan tanah untuk ruas tol Sigli-Banda Aceh, Binjai dan Langsa ” ( A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait