Turnamen Sepakbola Antar Desa Dimulai, Ini Pesan Ketua ASKAB PSSI

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Ketua PSSI ASKAB Tulungagung, Ahmad Baharudin, membuka turnamen sepakbola antar desa Se-kabupaten. Bertajuk “Rejoagung Cup 2023”, di Stadion Rejoagung, Sabtu, (25/2/2022) sore.

Acara dimulai pada Sabtu 25 Februari hingga 19 Maret 2023. Pertandingan diikuti 40 club, memperebutkan hadiah total sebesar 12 juta rupiah serta reward untuk top scor dan pemain terbaik.

Ketua Panitia Rejoagung Cup 2023, Yahya Setiawan, saat diwawancarai awak media usai pembukaan turnamen mengatakan bahwa, sepak bola antar Desa guna menjalin ajang silaturahmi.

Turnamen ini, merupakan yang ke dua kalinya diselenggarakan Pemerintah Desa Rejoagung dalam mempererat hubungan silaturahmi antar pemain sepakbola dan masyarakat Se-Kabupaten Tulungagung.

“Tujuan dilaksanakan turnamen sepakbola ini, sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antar pemain sepakbola. Selama ini, turnamen yang resmi antar Desa belum ada, biasanya kita menyebutnya Galdes (Gala Desa),” ucapnya.

Terkait dengan aturan pertandingan serta pembinaan pemain, pihaknya mengikuti arahan PSSI ASKAB untuk mengedepankan sepakbola yang baik dan benar.

Selain itu, pada turnamen Rejoagung Cup 2023, pihaknya juga melibatkan PSSI ASKAB Tulungagung yang menaungi sepakbola yang ada di Kabupaten Tulungagung.

“Turnamen Rejoagung Cup 2023 ini kita bikin secara resmi, mengikuti arahan dari PSSI dan semua yang kita libatkan juga dari PSSI ASKAB Tulungagung,” ujar Yahya.

Sementara itu, Ketua PSSI ASKAB Tulungagung, Ahmad Baharudin dalam sambutannya menyampaikan, sangat mendukung adanya turnamen Rejoagung Cup 2023.

Melalui turnamen tersebut, bisa membantu PSSI ASKAB Tulungagung untuk menjaring dan melakukan pembinaan pemain-pemain sepakbola bertalenta untuk memajukan sepakbola Kabupaten Tulungagung.

“Kami berharap, bakat-bakat muda yang bertalenta di bidang Sepakbola muncul dalam turnamen ini, sehingga sepakbola di kabupaten Tulungagung bisa semakin maju dan kembali berjaya,” tuturnya. Baharudin

Lanjutnya, tetap junjung tinggi sportifitas, setelah turnamen Rejoagung Cup selesai, ada kompetisi-kompetisi yang lain seperti kompetisi antara SMA Se-Kabupaten Tulungagung.

Selaku Ketua PSSI ASKAB Tulungagung, Ahmad Baharudin mengucapkan terima kasih kepada panitia Rejoagung Cup 2023, yang sudah membantu pembinaan sepakbola yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Selain untuk berkompetisi, turnamen Rejoagung Cup 2023 juga untuk menjalin kerukunan dan silaturahim antar warga masyarakat Se-Kabupaten Tulungagung.

“Kebetulan turnamen ini diadakan antar Desa Se-Kabupaten Tulungagung, kita ciptakan kenyamanan dan keamanan untuk silaturahmi saling kenal dan tetap bersaudara,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait