Turun ke Dapil, Iis Edhy Prabowo Ikut Tanggulangi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

BANDUNG – Sejak 12 Maret silam, badan kesehatan dunia (WHO) menetapkan covid-19 sebagai pandemi global. Di Indonesia sendiri, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 18.496 orang dinyatan positif covid-19 dan 1.221 di antaranya meninggal dunia.


Selain itu, covid-19 juga berdampak pada ekonomi, khususnya bagi pekerja informal yang harus kehilangan pendapatan. Atas situasi ini, anggota Komisi V DPR, Iis Edhy Prabowo tergerak untuk turut membantu masyarakat, terutama warga daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (Jabar II)  dengan membagikan 6.500 paket sembako.
“Hari ini, kita bagikan sembako 6.500 paket yang didalamnya berisi Beras, Minyak dan Gula. Pemberian disebar kepada masyarakat yang terkena dampak dan diutamakan warga kurang mampu,” kata Iis melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/5/2020).


Sembako tersebut diserahkan langsung oleh tim di lapangan guna menjaga jarak fisik (physical distancing) sekaligus agar tepat sasaran. Pembagian ini melengkapi paket bantuan yang sebelumnya juga telah diserahkan untuk masyarakat. Pembina Perempuan Indonesia Raya (PIRA) ini memaparkan, pada 21 April lalu pihaknya juga telah membagikan 7 ton ikan yang disebar di berbagai tempat di Jawa Barat. Bahkan, kala itu, Iis ikut bergerak bersama para relawan di lapangan untuk mendatangi warga dari rumah ke rumah.


 “Terimakasih kepada perangkat desa maupun lurah yang ikut mengawal penyaluran bantuan agar tepat sasaran,” sambungnya. 
Usai melihat antusiasme warga atas bantuan tersebut, politisi Partai Gerindra ini kembali membagikan 8 ton ikan segar ke warga dapil Jabar II. Adapun pemilihan bingkisan berupa ikan lantaran memiliki kandungan protein yang besar dan bermanfaat untuk meningkatkan imun dalam rangka mencegah penularan covid-19. 
“Pilihan untuk membagikan ikan tersebut diharapkan juga dapat membantu warga agar tetap memiliki imun yang bagus agar bisa menanggulangi tersebarnya virus corona,” jelasnya. 


Selain pangan mentah, Iis juga membagikan 4.000 nasi ikan pada 10 hari terakhir bulan ramadan. Dia berharap, kegiatan ini menjadi refleksi tentang pentingnya berbagi dengan masyarakat dalam bentuk makanan siap saji. Selain itu, pemberian nasi ikan sekaligus menjadi media silaturrami antara wakil rakyat dengan warga.
“Karena disadari betul, masih banyak saudara-saudara kita yang memerlukan makanan siap saji di berbagai tempat apalagi Bandung sebagaimana diketahui bersama masih tergolong kota besar yang warganya banyak kena dampak virus corona,” tandas Iis.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait