Turun Level 2 Pemkab Bondowoso Buka Kembali Destinasi Wisata, Wisatawan Dihimbau Terapkan Protkes Ketat

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat membuka kembali Destinasi Wisata. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Turunnya ke Level 2penyebaran Covid 19 di Bondowoso,, membawa keuntungan tersendiri bagi pemerintah daerah. Salah satunya, dijinkanya daerah membuka tempat-tempat wisata yang sebelumnya ditutup akibat PPKM Darurat.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, secara resmi membuka kembali destinasi pariwisata di Kabupaten Bondowoso akan segera beroperasi Kembali terhitung sejak hari ini, Rabu, (8/9/2021). di wisata Arak-arak kecamatan Wringin.

“Mulai hari ini Rabu, 8 September 2021, seluruh distinasi wisata di Bondowoso di buka kembali untuk umum,”kata Wabup Irwan.

Dibukannya kembali destinasi wisata yang ada di Bondowoso, diharapkan akan berdampak positif dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Meskipun begitu, penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara lebih ketat, serta bagi pengunjung diwajibkan menunjukan kartu vaksin.

“Dibukanya kembali seluruh wisata di Bondowoso akan memberi dampak positif dalam upaya peningkatan ekonomi di tengah pandemi. Akan tetapi faktor keselamatan kita dahulukan, dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19, dan para pengunjung juga wajib menunjukkan bukti kalau sudah divaksin,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Olahraga terlebih dahulu melakukan pengecekan tempat wisata serta telah dilakukan asesmen. Hasilnya, semua tempat wisata sudah dinyatakan siap untuk beroperasi kembali.

“Dan ternyata hasilnya seluruh tempat wisata sudah memenuhi SOP Covid-19, baik secara sarana dan prasarananya,” jelasnya.

Meski begitu, Wabup Irwan juga mengimbau, agar pihak pengelola tempat wisata dapat memberi edukasi kepada pengunjung untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Meskipun sudah diberikan keleluasaan, tetap harus memerhatikan protokol kesehatan.

Dinas Pariwisata juga akan sering melakukan pengawasan, agar dibukanya tempat wisata ini tidak menimbulkan klaster baru Covid-19. Dipastikan juga pengunjung harus sudah divaksin,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait