Turunkan Seng, Kernet Tewas Tertimbun Muatan

  • Whatsapp

Turunkan Seng, Kernet Tewas Tertimbun Muatan

SURABAYA, beritalima.com-
Kembali, untuk kesekian kalinya kecelakaan kerja hinggamenewaskan korbannya tejadi di Kota Surabaya.

Kali ini terjadi di PT Dekor Indah Sejati, komplek pergudangan Maspion Utara I no 45 Romokalisari Benowo Surabaya pada, Selasa 18 Juli 2017 pukul 08.30 WIB.

Korbannya Heri Susanto (30), asal Jalan WR. Supratman Gg. Sunggi Rt 6 Rw 6 Kel. Jati Mayangan Probolinggo.

Kernet tersebut tewas setelah tertimpa muatan seng yang dikirimnya ke komplek pergudangan saat akan diturunkan dari Truk gandeng Hino Nopol N 9664 US yang dikemudikan oleh Usman (45) asal Jalan Mayjend Hariono 10 Probolinggo.

Kapolsek Benowo Kompol Machmud membenarkan kejadian laka kerja yang menyebabkan korban meninggal.

Laka kerja tersebut berupa kernet yang tertimpa muatan barang berupa Seng sewaktu mau bongkar muatan. Seng tersebut kurang lebih 8 ton.

Korban ini tewas, setelah truk gandeng yang bermuatan seng, dan gulungan rol plastik mau bongkar muatan dengan cara membuka pintu belakang truk gandeng itu.

“Engsel pintu kanan bisa di buka namun engsel kiri sulit dibuka. Kemudian sopir memukul engsel kiri dengam palu beberapa kali sehingga sampai terbuka dan bersamaan dengan itu seng dan rol plastik menimpa korban”, kata Machmud kepada beritalima.com, Selasa (18/7/2107).

Lanjut Abah Machmud,pengemudi truk tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Benowo. Jika nantinya ada unsur kesengajaan maka akan menerima sangsi.

“Korban mengalami luka dan meninggal di lokasi”, tambah Machmud.

Setelah korban yang tewas dievakuasi oleh unit identifikasi Polrestabes Surabaya lanjut di bawa menuju RS. Dr Sutomo Surabaya untuk dilakukan Visum jenazah.

Teks foto: korban yang tewas tertimpa seng .

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *