Wartawan Lakukan Aksi Tempel Pamflet Di Pintu Kadis Kominfo

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Beberapa wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Madiun (FJM), melakukan aksi damai dengan cara menempelkan pamflet bertuliskan, “Pak Kapan Adv Ku Mbok Bayar (Pak, Kapan Advetorialku Dibayar)”, di pintu ruang kerja Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa 18 Juli 2017.

Aksi ini dipucu, karena Dinas Kominfo dinilai lamban dalam proses pencairan uang iklan advetorial. Bahkan, advetorial yang sudah dimuat di beberapa koran Mingguan sejak bulan Juni, hingga saat ini belum cair.

Menurut Ketua FJM, Sarjono, seharusnya Dinas Kominfo memberikan kepastian kepada media yang telah memuat iklan advetorial, tentang kapan uang bisa dicairkan.

“Tapi ini, tidak. Tidak ada kejelasan dari pejabat terkait di Kominfo. Termasuk dari pak Kadis (Barono), juga tidak dapat memberikan penjelasan kepada kami, kapan uang iklan Adv mau dibayar,” terang Sarjono.

Padahal, lanjutnya, pihak bagian iklan dan pemasaran masing-masing media, tidak sedikit yang menagih uang iklan advetorial kepada wartawan,

“Kalau pihak kantor redaksi menyadari, mungkin kami tidak terlalu budrek (pusing). Tapi khan masing-masing media mempunyai kebijakan sendiri-sendiri. Teman-teman ini tidak enak sama management redaksi. Nanti dikira sudah cair tapi kami kemplang,” pungkasnya. (Dibyo).

Foto: Dibyo/beritalima.com

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *