Tutup Rangkaian HPN Ke-74, PWI Sampang Gelar Ziarah Kubur Bersama

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Ke-74 tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang menggelar berbagai rangkaian acara.

Acara dimaksud antara lain, lomba Pelayanan Publik dan Lomba Kebersihan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Sampang, yang berlangsung sejak tanggal 29 januari hingga tanggal 06 februari 2020.

Selain itu, PWI Sampang juga menggelar Olah Raga bersama dengan seluruh Wartawan yang ada di Sampang bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sampang serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada, jum’at (07/02/2020) kemarin.

Usai olahraga bersama, acara dilanjutkan dengan pertandingan sepakbola serta Bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sampang.

Di hari puncak HPN, tepatnya hari ini minggu (09/02) PWI Sampang menggelar Ziarah Kubur ke makam Alm. Agus Surachman, mantan ketua PWI Sampang pertama 2008-2012, yang dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi.

Ditemui usai acara ziarah Aba Idi panggilan akrab Bupati Sampang mengatakan, acara ziarah ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Pers Nasional. Banyak hal yang bisa dijadikan contoh dari mendiang Agus.

“Agus ini adalah wartawan Metro Tv yang membawahi empat Kabupaten di Madura, banyak hal yang menjadi kenangan, diantaranya dia kemana-mana naik motor, dia juga sering ketemu dan berkumpul bersama mulai sebelum saya menjadi Dewan hingga terpilih menjadi Dewan, dan satu yang selalu dia fikirkan adalah nasib warga Madura khususnya Sampang,” Katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Smpang Fathor Rahman berharap, seluruh insan pers di Sampang bisa bersatu, menyatukan visi-misi membangun Sampang lebih baik sesuai Visi-Misi Kabupaten Sampang, Sampang Hebat Bermartabat. Kalau harus mengkritik Pemerintah, dengan cara yang profesional, santun atau beretika serta membangun.

“Marilah kita bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam mengawal jalannya pembangunan di kabupaten Sampang, kita kritisi dan kritik Pemerintah namun saya berharap agar rekan-rekan Pers tetap menjunjung tinggi profesionalisme serta tetap santun dan beretika,” Tandasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait