Uang Saku Plesir Humas Pemkot Batu ke Magelang Rp 26 Juta

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Humas Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur mengajak para awak media plesir ke beberapa kota / kabupaten di Jawa Tengah. Kegiatan studi banding yang bertujuan meningkatkan kualitas kerjasama antara media massa yang berada di lingkungan Pemkot Batu yang dilakukan di tengah pandemi covid-19 itu dianggarkan melalui APBD senilai Rp 129 juta. Namun menurut Shanty Restuningsasi Kabag Humas Setda Kota Batu saat di wawancarai awak media menyampaikan bahwa anggaran tersebut hanya Rp 100 juta.

“Anggaran senilai Rp 100 juta, pelaksananya dari Kota Malang CV Basic Pratama, dan semua yang ikut medianya sudah terverifikasi di Dewan Pers,” katanya saat dihubungi awak media beberapa hari lalu.

Sedangkan beberapa fakta sesuai dengan perencanaan yang ada bahwa, plesir ke Jawa Tengah tersebut dianggarkan senilai Rp 129 juta. Dan setiap peserta yang mengikuti diberi uang saku senilai Rp 750 ribu per orang, dengan rincian 29 dari wartawan dan 16 orang karyawan humas Setda Kota Batu.

“Per orang untuk uang saku senilai Rp 750 ribu, dan yang tidak ikut ya tidak dikasih uang saku,” ujarnya.

Namun, sesuai dengan RUPS ternyata ada anggaran tersendiri untuk uang saku para awak media yang mengikuti kegiatan itu, yakni senilai Rp 26 juta untuk 105 Orang per hari. Sedangkan berdasarkan daftar yang ikut kegiatan tersebut berjumlah 45 orang.

Saat ditanya terkait hal itu pihak Kabag humas Shanty Restuningsasi dihubungi hari ini, melalui telephon sellularnya, tidak diangkat dan saat dihubungi melalui pesan whatsapp terkait hal tersebut hanya dibaca saja dan tidak ada balasan sama sekali. [SN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait