Ulang Tahun, Astragraphia Persembahkan Utilisasi Penunjang Kebutuhan Bisnis

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – April 2016, genap 40 tahun Astragraphia berkiprah di Indonesia. Selama itu Astragraphia dipercaya menjadi distributor esklusif Fuji Xerox Co Ltd.

Berawal dari sebuah divisi Xerox di Astra pada tahun 1971 yang kemudian berdiri menjadi PT Astra Graphia pada tahun 1976 dan kini tumbuh menjadi grup perusahaan besar dengan karyawan lebih dari 1500 orang, 32 cabang, 92 service point, dan melayani lebih dari 514 kota dan kabupaten.

Tidak hanya bisnis, Astragraphia pun ikut berkontribusi dengan kegiatan-kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang berfokus di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan lingkungan hidup.

“Astragraphia sangat bersyukur karena telah dipercaya oleh masyarakat dunia dan khususnya Indonesia selama ini,” kata Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk, saat merayakan HUT PT Astragraphia ke 40 di Surabaya, Rabu (27/4/2016).

Di acara itu Astragraphia mempersembahkan 3 seri perangkat multifungsi dan 1 piranti lunak (software) dari Fuji Xerox ke pasar Indonesia, yakni ApeosPort-V C7776 series, DocuCentre-V C2265 series, dan ApeosPort-V 3065 series, serta piranti lunak pendukung ApeosWare Management Suite 2.0.

“Di Astragraphia kami selalu menyajikan solusi dokumen berteknologi terdepan yang dapat menunjang kinerja bisnis dengan berbagai kemungkinan yang ada, sehingga membebaskan sumber daya manusia yang ada di perusahaan untuk dapat bekerja dengan nyaman dan lebih fokus pada pengembangan bisnis utama,” ungkap Arifin Pranoto.

“Gaya kerja jaman sekarang sudah berubah, karenanya kami pun harus dapat menyajikan solusi dokumen yang menawarkan kenyamanan, kemudahan dan konektivitas yang fleksibel.” lanjutnya.

Disebutkan, Fuji Xerox ApeosPort-V C7776 series diciptakan untuk mendukung pengguna dalam menjalankan pekerjaannya di segala bidang, terutama untuk kebutuhan cetak warna volume tinggi dengan akurasi hingga 1200 x 2400 dpi.

Alat ini mampu mencetak di berbagai media kertas dengan ketebalan hingga 300 gsm dan long banner dengan panjang hingga 1200 milimeter, menunjang fungsi-fungsi komputasi mobile yang menyeluruh dan memungkinkan semua perangkat terkoneksi via Cloud.

ApeosPort memiliki fitur yang memungkinkan untuk melakukan skalabilitas, kustomisasi dan integrasi, dengan demikian dapat memperpendek pengelolaan alur dokumen dan menjaga kerahasiaan dokumen. Hal ini memungkinkan pengguna untuk fokus pada pekerjaannya dan merasakan akses cepat dan mudah untuk berbagi informasi ke seluruh perusahaan.

Seri ApeosPort-V baru ini secara otomatis akan aktif (exit dari Sleep mode) pada saat pengguna menghampiri perangkat ini. Two “eyes”, dengan menggunakan kamera proximity real-time dan pyroelectric heat sensor, akan mendeteksi saat pengguna menghampiri dan membangunkannya dari Sleep mode, sehingga siap untuk digunakan secepatnya.

Teknologi cerdas ini menyederhanakan proses operasional dan menyimpan waktu dan energi. Selain itu, kamera dengan menggunakan Face Recognition dapat mengenali secara tepat siapa penggunanya, dan menyiapkan perangkat untuk menyesuaikan dengan aplikasi khusus yang sesuai. Teknologi ini diklaim sebagai yang pertama dan satu-satunya diterapkan dalam perangkat multifungsi di Indonesia.

Berikutnya, Fuji Xerox DocuCentre-V C2265 series. Bagi korporasi yang menginginkan hasil cetak warna berkualitas dengan investasi sangat terjangkau, DocuCentre-V C2265 series ini merupakan solusi cerdas yang tepat. Bekerja dengan lebih efisien dengan adanya fungsi penyederhanaan proses dokumen yang kompleks.

Dengan DocuCentre-VC2265 series ini, pengguna juga dapat menggunakan perangkat-perangkat mobilenya yang berbasis iOS dan Android untuk melakukan printing dan scanning secara nirkabel. Dengan demikian memastikan adanya pengaksesan informasi yang lebih mulus dan cepat.

Seri ketiga, Fuji Xerox ApeosPort-V 3065 series. Seri ApeosPort-V 3065 series ini merupakan versi teranyar dari perangkat multifungsi monokrom handal yang dapat meningkatkan proses efisiensi bisnis dengan panel pengoperasian yang mudah digunakan dan juga noise-free design, sehingga memungkinkannya untuk diletakkan dimanapun.

Dengan Easy Fingertip Control (Flick & Drag) yang dimiliki, seri ini seperti Smartphone/Tablet, dimana pengguna dapat mengoperasikan perangkatnya secara intuitif sehingga dapat bekerja dengan lebih cepat.

Seri ini secara efisien dapat menghubungkan beberapa perangkat multifungsi menggunakan fitur “Server-less On Demand Print”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil hasil printingnya di mesin manapun yang terhubung dalam jaringan, apabila mesin yang dipilih sedang digunakan. Fitur ini tidak memerlukan server khusus, sehingga tidak ada biaya investasi.

Dan yang terakhir, Fuji Xerox ApeosWare Management Suite 2.0. Untuk menciptakan solusi Smart Office, perangkat multifungsi canggih ini dilengkapi dengan piranti lunak (software) penunjang guna peningkatan manajemen kontrol penggunaan & biaya yang lebih baik.

AWMS 2.0 ini mampu meningkatkan produktivitas keseluruhan ekosistem bisnis yang ada, efisiensi yang signifikan dalam hal waktu dan biaya operasional.

Keseluruhan acara di Surabaya ini membuktikan komitmen Astragraphia Document Solution terhadap perkembangan inovasi industri teknologi informasi di tanah air. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *