UMKM Sempat Nangis Masa Pandemi, Pesta Bola Jember Merasa Tertolong

  • Whatsapp
Salah satu pedagang di Alun-Alun Jember melayani pembeli (beritalima.com/istimewa)
Salah satu pedagang di Alun-Alun Jember melayani pembeli (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sempat menangis dimasa Pandemi Covid-19.

Dengan adanya Pesta Sepak Bola Piala Dunia 2022 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jember Merasa sangat tertolong.

Bacaan Lainnya

Para pedagang di Alun-Alun omzetnya naik. Barang dagangan laris, diserbu para pecinta sepak bola.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pedagang jajanan Korea di Alun-Alun Jember, Kholis yang merasa dagangannya laris manis, tidak seperti hari biasanya.

“Banyak pelaku UMKM yang nangis pas pandemi. Dengan adanya berbagai kegiatan di Alun-alun Jember, kami sangat tertolong,” katanya, Selasa malam (6/12/2022).

Mewakili para pedagang, dirinya berharap agar kegiatan serupa tetap ada, meskipun Piala Dunia 2022 di Qatar telah berakhir.

Kholis juga menyampaikan uneg-unegnya, jika kedepan masih ada kegiatan serupa dan melibatkan UMKM, agar pemerintah menyiapkan tenda.

“Dengan begitu, bisa menjaga dagangan dari hujan,” harapnya. Terutama untuk berlindung dari jatuhnya material pohon Kelapa di sekitar Alun-alun Jember.

Untuk lain-lainnya, para pedagang sudah merasa difasilitasi oleh Pemkab Jember. “Lain-lain sudah top pokoknya, terima kasih Pak Hendy,” tandasnya.

Seperti diketahui bersama, adanya pandemi Covid-19 perekonomian sangat berdampak. Para pedagang tidak bisa berjualan, lantaran pembatasan waktu dan larangan keluar rumah. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait