Unik, Rayakan Hari Jadi Sampang, DPRD Gelar Paripurna Gunakan Bahasa Madura

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 398, DPRD kabupaten Sampang gelar Paripurna dengan agenda “Areh Deddih Kabupaten Sampang Se Kapeng 398 Taon 2021” (Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 398), Kamis (23/12/202).

Turut hadir dalam acara yang dilaksanakan di gedung Graha Paripurna tersebut, Bupati Sampang beserta Wakilnya, Forkopimda, OPD, Camat serta Ketua DPRD beserta seluruh anggota yang kesemuanya memakai baju adat Madura lengkap.

Ditemui usai acara, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi mengatakan, semuanya dilaksanakan dengan tetap berpegangan terhadap kearifan lokal dalam rangka memperingati Hari Jadi Sampang, sehingga semuanya dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Madura.

“Jadi kita tetap mengadopsi kearifan lokal, sehingga hari ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Sampang dalam sehari ini semua dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Madura,” ungkapnya.

Menurutnya, penggunaan bahasa Madura itu tidak hanya saat paripurna saja, namun hingga nanti malam puncak resepsi juga akan gunakan bahasa Madura.

Mantan anggota DPR RI itu juga berharap, ke depan Sampang akan lebih baik dengan inovasi dan pemikiran untuk memajukan Kabupaten Sampang sepenuhnya.

“Tentunya kita berharap Sampang akan lebih maju lagi dan semuanya bersama menyatukan pemikiran dan inovasi,” Singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sampang Fadol mengatakan, acara rapat paripurna kali ini merupakan rangkaian kegiatan Harjad Kabupaten Sampang yang ke 398. Karena itu, semua anggota DPR dan tamu undangan yang hadir mengenakan baju adat.

“Kami ingin melestarikan budaya lokal yang ada, karenanya kita semua memakai baju adat dan menggunakan bahasa madura selama satu hari ini,” katanya.

Pihaknya berharap Sampang di masa depan semakin maju, berkembang dan memiliki kualitas SDM yang luar biasa. Terlebih lagi, dalam rangka menghadapi revolusi industri 4.0.

“Kalau infrastruktur, Sampang ini sudah luar biasa. Maju sekali dan kami apresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati membangun Sampang,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait