Unit Intel Beri penyuluhan Narkoba di Poskotis

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Rangkaian kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0209/LB terus berjalan, pada hari Kamis siang masyarakat Desa Cinta Makmur berkumpul di Poskotis TMMD di Dusun VII Desa Cinta Makmur, unit intel beri penyuluhan narkoba, kepada warga dan pelajar, Jumat (26/7/2019)

Penyuluhan Narkoba sebagai pemateri Dan Unit Lettu Cpl L Simanjutak, dihadiri Siswa SMK Swasta Mandiri, Ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat dan para warga Desa Cinta Makmur yang berjumlah lebih kurang 110 orang, adapun materi yang di sampaikan tentang bahaya narkoba.

Banyak resiko mengkonsumsi narkoba, memicu beragam penyakit. mulai dari HIV/AIDS, lever, ginjal, dan paru-paru, kepada masyarakat hindari Narkoba, jaga keluarga dan linkungan untuk tidak memakai apalagi mengenal Narkoba yang menjadi musuh kita bersama.

Lettu Cpl L Simanjutak menjelaskan
dalam mencegah anak-anak penggunaan narkoba kejelian orang tua terhadap anak sangat-sangat berperan untuk mencegah anak mengetahui barang haram tersebut, papar Dan Unit.

Dalam penyuluhan Narkoba Satgas TMMD menghadirkan Joko mantan pengguna narkoba yang sudah sadar dan telah menjauhi narkoba, hal ini di lakukan agar masyarakat mengetahui dampak buruk Narkoba, terutama para pelajar yang hadir untuk tidak mengunakan dan mengenal barang haram ini.

Joko mantan pecandu di penyuluhan tersebut menceritakan pengalaman pahitnya kepada para peserta ia mengatakan,”saya menceritakan pengalaman saya ini sebagai bentuk kepedulian saya agar para anak-anak muda khususnya di Desa Cinta Makmur ini menjauhi narkoba, saya sudah merasakan bagaimana sakitnya dibawah pengaruh narkoba, perekonomian saya hancur, harta benda saya banyak terjual”, jelas Joko

Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi pembelajaran bagi para orangtua dan adik-adik yang hadir di acara penyuluhan ini,untuk tidak mengunakan narkoba dan jangan coba- coba mendekati barang haram ini, tidak ada hal yang baik dari narkoba, rugi sudah pasti tutup. Joko.(Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *