Universitas Pelita Bangsa” Memperkuat Jati Diri Generasi Unggul di Era Globalisasi”

  • Whatsapp

Cikarang–Beritalima.com WISUDA XXV Pelita Bangsa dengan tajuk “Memperkuat Jati Diri Generasi Unggul di Era Globalisasi bagi NKRI Jaya”.

Sambutan pertama disampaikan langsung oleh Bpk. Ir. H. Mardiayana, MM. “Saya berharap lulusan Pelita Bangsa mampu bersaing sehat ditengah tengah masyarakat sebagai aktor intelektual pendidikan. Bersama majunya era teknologi, harus bisa lebih kreatif dan bisa menjadi andalan untuk diri sendiri, keluarga dan Negara.” dan hal yang paling menonjol dari Kampus Pelita Bangsa adalah memiliki keunggulan dalam hal Program Kewirausahawan. Selain itu pun Kampus Pelita Bangsa memberikan kesempatan para seluruh Mahasiswa dan calon mahasiswa paga program “kuliah sambil bekerja”.

Sambutan demi sambutan disampaikan diantaranya langsung diberikan oleh Bpk. H. Tjahjo Kumolo, SH. (Mendagri) , Dalam sambutannya, memaparkan bagaimana program kerja nyata yang harus diutamakan demi nusa dan bangsa.

“Mahasiswa saat ini harus aktif memprogramkan nawacita untuk Negara kita ini. Tugas anda-anda belum selesai, setelah wisuda ini, anda semua dihadapkan pada tuntutan nyata. Gunakan bekal pengetahuan anda untuk mencerdaskan bangsa.” ujar Pakk Menteri.

Jika lengah, lanjutnya, maka bangsa ini akan kalah menghadapi perkembangan dan perubahan dunia yang bergerak begitu cepat. Tapi, jika bangsa ini tekun dan waspada, maka bakal menjadi bangsa pemenang. Pemerintah tentu punya tanggung jawab besar mewujudkan itu. Apalagi mencerdaskan bangsa, adalah bagian konstitusi pemerintah, yang tentu wajib dilaksanakan.

Menurut Tjahjo, generasi unggul adalah generasi yang cerdas. Generasi yang memiliki jati diri, kemandirian, ketangguhan. Generasi unggul juga adalah generasi yang memiliki cinta kasih, menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai kemanusiaan. Cikarang, Rabu (11/17).

Bupati Purwakarta, Bpk. H. Dedi Mulyadi, SH. pun memberikan sambutan yang sangat meriah dan bersahaja, suasana Sidang SENAT pun semakain hidup atas kehadiran dan sambutannya, Dedi, mengajak untuk terus membangun bangsa ini dari tangan karya-karya lulusan Pelita Bangsa. semangat yang tinggi sebagai Ciri Kampus Pelita Bangsa.

KH.A.Wahid Maktub Tak lupa pula sambutan terakhir, disampaikan oleh Bpk. Dr. KH. Abdul Wahid Maktub (Kemensristek) yang tegas, lugas dan jelas diantaranya bahwa bangkit dan berkembangnya negara ini adalah dari kita semua, yang didasari oleh orang-orang yang berilmu. Wahid menegaskan;

مَنْ أَرَادَ الدُّنْيَا فَعَلَيْهِ بِاْلعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَ الآخِرَهَ فَعَلَيْهِ بِالْعِلْمِ، وَمَنْ أَرَادَهُمَا فَعَلَيْهِ باِلعِلْمِ

“Barangsiapa yang menginginkan dunia maka hendaklah berilmu.Barangsiapa yang menginginkan akhirat, maka hendaklah dengan ilmu.Barangsiapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah dengan ilmu.”

Akhir kata, Sukses dan Maju terus Kampus Pelita Bangsa beserta Alumni-Alumni nya. Do’a kami selalu menyertai kampus ini menuju Universitas Pelita Bangsa, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih atas kelancaran dan kesuksesan jalannya acara WISUDA XXV yang diketuai oleh Bpk. Indra Permana, S.E.,MM.

dan pada akhirnya, acara sakral ini diakhiri dengan do’a yang dipanjatkan langsung oleh salah satu dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi oleh Bpk. Adriana Syaifur Rakhmat, S.HI., MM#CristyDikirim dari Yahoo Mail di Android

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *