UNKP Untuk SMP dan sederajat di Kabupaten Jombang Masih Tinggi

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – 13.253 pelajar SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Jombang mengikuti Ujian Nasional (UN). Jumlah itu terdiri dari 9.759 pelajar dari 48 SMP Negeri dan 3.494 pelajar dari 75 SMP Swasta.

Sedangkan pelajar dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) totalnya yang mengikuti UN adalah sebanyak 9.505 yang terdiri dari 3.539 dari 17 MTsN dan 5.966 dari 113 MTs Swasta.
Dari UN untuk SMP dan MTs yang dipantau langsung oleh Wakil Bupati Hj. Munjidah Wahab yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang Dr. Budi Nugroho dan dari Kemenag Kabupaten Jombang.

Tercatat yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 4.789 yang terdiri dari 25 lembaga pendidikan SMP dan MTs. Sedangkan yang masih mengikuti Ujin Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) terbilang masih tinggi yakni sekitar 17.969 siswa -siswi SMP dan MTs.

Monitorig itu dilaksanakan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Namun dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, bahwa UN dilaksanakan secara mandiri dilaksanakan di institusi pendidikan masing – masing.
“Alhamdulillah tidak ada yang menumpang melainkan mandiri dilaksanakan masing – masing sekolahannya,” imbuhnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *