Upacara Dalam Rangka HUT Tagana ke-14 Tahun 2018

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Taruna Tanggap Bencana (TAGANA) Bengkulu merayakan hari jadinya yang ke 14 di halaman kediaman rumah dinas Wakil Gubenur, Selasa (1/5/2018).

Mengusung tema “Pengabdian 14 Tahun dalam Karya Nyata bagi Negeri” peringatan ini ditujukan untuk mengkonsolidasikan semangat para anggota TAGANA agar terus berkontribusi bagi kemajuan Bengkulu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu mengatakan, perlu adanya penguatan dalam tim Taruna Tanggap Bencana (TAGANA) yang ada di dalam Provinsi Bengkulu. Hal ini tidak hanya menyangkut tentang masalah teknis pelaksanaan melainkan juga pembinaan tim secara menyeluruh.

“Saya berharap ke depannya tim TAGANA Bengkulu tetap konsisten menjaga komitmennya dalam menanggulangi suatu bencana serta memprioritaskan keselamatan korban diatas segala-galanya agar terwujudnya zero accident dalam menangani suatu bencana. Saya juga berharap tindakan proaktif kepala dinas masing-masing daerah agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Rohidin ketika memberikan sambutan.

Pada kesempatan kali ini Plt Gubernur menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya serta mengapresiasi setinggi-tingginya atas segala jasa dan pengabdian yang diberikan oleh tim TAGANA selama ini untuk Provinsi Bengkulu.

Ia berharap seluruh anggota yang hadir pada hari ini untuk tetap semakin tanggap, solid dan kompak dalam menanggapi bencana suatu hari nanti.

Acara ini diawali dengan menyanyikan mars dan yel-yel khas yang dimiliki masing-masing kelompok TAGANA yang datang dari seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Acara ini juga diisi dengan pemberian hadiah berupa piala penghargaan dan uang binaan kepada tim TAGANA yang berprestasi diantaranya kategori Dapur Umum yang dimenangkan oleh Rejang Lebong sebagai juara 1, Kota Bengkulu juara 2, Lebong juara 3.

Sementara pemenang kategori yel-yel terbaik dimenangkan oleh Rejang Lebong sebagai juara 1, Kota Bengkulu juara 2 dan Bengkulu Utara juara 3.

Kemudian acara masih dilanjutkan dengan kegiatan ramah-tamah yakni potong tumpeng, foto bersama serta hiburan organ tunggal. Acara dihadiri juga oleh unsur TNI/Polri. (ertika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *