Upacara HUT RI ke-76 di Kota Madiun Digelar Sederhana Dengan Prokes Ketat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara HUT RI ke-76 di halaman Balaikota, Jalan Pahlawan, Selasa 17 Agustus 2021.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dalam dua tahun terakhir, karena masih masa pandemi, upacara digelar sederhana namun tetap kidmat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam upacara tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Walikota Madiun, H. Maidi. Dalam amanatnya, walikota mengatakan, tidak terasa 76 tahun Indonesia telah merdeka.

“Merdeka berarti mandiri. Berdiri sendiri atas nama sebuah negara yang bebas dan merdeka. Kita patut bersyukur, perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan dapat kita rasakan saat ini. Menghirup nafas kemerdekaan, dari tekanan penjajah bangsa asing,” kata H. Maidi.

Sebagai penerus bangsa, lanjutnya, harus dapat menorehkan prestasi untuk mengharumkan nama negara Republik Indonesia. Tidak terkecuali di lingkungan Kota Madiun.

“Baik prestasi dibidang ekonomi, politik, sosial, budaya serta ketahanan hingga keamanan. Masih banyak pekerjaan yang perlu kita selesai untuk mewujudkan Indonesia maju dimana pandemi Covid-19,” ucapnya.

Pandemi, paparnya, mengajarkan banyak hal. Salah satunya menuju masyarakat yang tangguh dalam menghadapi perubahan. Termasuk semangat gotong-royong dan merespon dengan cepat terhadap situasi dan kondisi seperti sekarang ini.

“Solidaritas dan gotong royong, merupakan kunci utama untuk wewujudkan masyarakat tangguh di tengah badai Covid-19,” tambahnya.

Pemkot, urainya, mendukung percepatan perekomian Indonesia dan juga tidak henti hentinya mengingatkan segenap warga untuk meningkatkan perekomian di Kota Madiun dengan mengoptimalkan pemberdayaan UMKM.

Turut dalam upacara sakral tersebut, diantara Wakil Walikota, Inda Raya, jajaran Forkopimda, unsur TNI-Polri, dan pimpinan OPD. (Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait