Usaha Ekonomi Produktif, Desa Sukajadi OKU Kembangkan Budidaya Ikan

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalima.com– Kegiatan padat karya bidang usaha ekonomi produktif di desa Sukajadi Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membawa dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat desa, dengan adanya usaha itu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dan mengurangi penggangguran.

Usaha ekonomi produktif untuk budidaya ikan yang dikelola masyarakat desa Sukajadi diharapkan mampu berkembang dan dapat bermanfaat.

kegiatan yang dibiaya dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2016 untuk program padat karya dibidang usaha ekonomi produktif dalam budidaya ikan bertujuan untuk menciptakan lapangan tenaga kerja lokal, mengurangi penggangguran dan dapat mensejahterakan masyarakat desa.

Kepala Desa Sukajadi Kecamatan Ulu Ogan, Jupri menyampaikan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah membantu warganya, dalam usaha dibidang ekonomi produktif untuk budidaya ikan nila dan ikan emas.

“Sehingga kedepannya akan kami pelihara dengan baik dan dikembangkan secara berkelanjutan”, katanya.

Jupri menambahkan ada 3 kotak kolam yang dibuat beberapa waktu lalu kolam itu sudah diisi ikan yang terdiri dari ikan emas dan Nila kalau dipanen ada sekitar 1 Ton.

“Untuk saat ini ada sebagian yang bisa dipanen puncaknya sekitar awal desember mendatang akan dipanen keseluruhan”, terangnya Sabtu (12/11) kepada beritalima.com.

Salah satu warga desa Sukajadi, Amir mengaku bangga dengan mengelola usaha tersebut, dengan adanya bantuan dari pemerintah untuk usaha bidang ekonomi produktif dalam budidaya ikan karena dapat bermanfaat dan hasilnya bisa dirasakan langsung.

“Saya merasa bangga dan akan memelihara usaha itu secara terus menerus”, ungkapnya.
[Ariyan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *