Usai Dilantik, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir Temui Pendemo Aktivis PMII

oleh -854 views

Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir saat menemui para aktivis PMII yang sedang aksi di depan kantor DPRD (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ketua DPRD Bondowoso sementara Ahmad Dhafir menemui para pendemo selesai pelantikan. Para pendemo yang berasal dari puluhan mahasiswa tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan orasi di depan kantor DPRD Bondowoso.

Para aktivis muda tersebut menyampaikan sedikitnya sembilan aspirasi kepada anggota DPRD Bondowoso yang baru selesai dilantik dengan ditemui lngsung oleh Ahmad Dhafir dengan didampingi salah satu anggota DPRD Bondowoso dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syamsul Tahar.

www.beritalima.com

Menurut Abduh, salah satu kordinator aksi menyampaikan bahwa pihaknya meminta anggota DPRD Bondowoso yang baru selesai dilantik serius melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat dengan mengawal serta turut mengawasi program yang turun kebawah.

“Memaksimalkan dan menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat dalam mengawasi terhadap program kerja melesat agar tepat sasaran. Serta tercapainya reformasi birokrasi,” ungkapnya saat melakukan orosi jumat (23/08) di depan kantor DPRD Bondowoso.

Masih kata Abduh, pihaknya berharap agar anggota DPRD Bondowoso serius menangani berbagai macam persolaan yang ada di Bondowoso, diantaranya stunting, tapal batas wilayah, dan optimalisasi wajib belajar 9 tahun yang saat ini tidak berjalan optimal.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Kami minta DPRD mendorong eksekutif untuk optimalisasi pendidikan dan pemberdayaan pesantren atau lembaga non formal,” Tegasnya.

Para mahasiswa aktivis PMII yang sedang melakukan aksi di gedung DPRD Bondowoso (Rois beritalima.com)

Sementara itu Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir yang menemui para mahasiswa mengatakan terima kasih atas aspirasinya. Karena, aspirasi ini mengingatkannya dan seluruh anggota DPRD untuk melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi aturan perundangan.

“Saya akan mendukung kebijakan pemerintah yang berpihak kepada masyarakat dan kami akan berupaya semaksimalnya mungkin melaksanakan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, sejumlah personel kepolisian memantau mengamankan jalannya aksi. Sehingga aksi tersebut berjalan dengan lancar, aman dan damai sampai penyampaian aspirasi selesai. (*/Rois) www.beritalima.com

www.beritalima.com