Usai Dilantik Menjadi Pejabat Pemprov Jatim, Sekda Trenggalek Pamit Undur Diri

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Usai dilantik dan menerima amanah baru menjadi salah satu pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur pada Jum’at (24/9) lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto, berpamitan kepada jajaran dan stafnya. Sekda ramah yang sudah menjabat hampir tiga tahun tersebut dalam waktu dekat tentunya harus melaksanakan tugas-tugas baru di Pemprov Jatim. Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2021, putra salah satu mantan Bupati Trenggalek itupun akan mengakhiri masa tugasnya di Trenggalek dan memulai berkantor di provinsi.

Pasalnya, tantangan pekerjaan yang diberikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kepadanya cukup berat. Utamanya dalam hal mengkoordinasikan berbagai permasalahan mendasar di wilaya Jawa Timur khususnya sektor perekonomian dan pembangunan.

“Sudah hampir 3 tahun saya mengabdi sebagai sekretaris daerah dan 28 tahun menjadi PNS, di lingkup Pemkab Trenggalek,” sebut Joko Irianto saat berpamitan didepan para pegawai dilingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek, Senin (27/9/2021).

Namun, lanjutnya, di hari Jum’at (24/9) kemarin, Gubernur Jatim telah mengamanahkan tugas baru sebagai Staf Ahli Gubernur. Jadi, apapun mandat yang diberikan sebagai aparatur negara tetap harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Jum’at kemarin saya dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Jatim untuk Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan. Apapun tugasnya, wajib saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Masih kata Joko Irianto, selama menjabat di Trenggalek tentunya banyak sekali kenangan yang dialaminyaa.Termasuk, kekompakan, kekeluargaan, guyub rukun jajaran dan staf sangat terlihat dan dirasakan. Sehingga, seluruh tugas yang dibebankan dapat dengan mudah diselesaikan. Pun begitu, prestasi ini agar lebih bisa ditingkatkan karena tugas mendatang penuh dengan tantangan.

” Saya berpesan, sebagai pembantu bupati teman-teman harus tetap semangat. Menjaga loyalitas dan integritas demi memberikan pelayanan terbaik,” tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga tersebut menambahkan, tahun depan ketika pandemi Covid-19 sudah bisa dikendalikan maka seluruh jajaran ditiap level pemerintahan akan melaksanakan full kegiatan pembangunan. Untuk itulah kekompakan perlu dijaga dan ditingkatkan, sehingga pekerjaan menjadi semakin ringan.

“Tentunya dalam waktu dekat akan ada pejabat yang menggantikan posisi saya, semoga segera dapat menyesuaikan diri serta bersinergi dengan jajaran sehingga tugas kepemerintahan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya sambil menahan haru.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait