Usai Diperiksa Petugas di Posko Penyekatan, Warga Lumajang Pingsan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Usai diperiksa petugas di Posko Penyekatan Mudik Jelbuk Satgas Covid-19 Jember, warga asal Lumajang pingsan.

“Setelah selesai dimintai keterangan dan diperiksa petugas, setelah itu disuruh lanjut, tetapi orang tersebut malah tiba-tiba jatuh dan langsung pingsan,” kata Relawan PMI Jember Hidayatur Rahman, Sabtu (15/5/2021).

Bacaan Lainnya

Rahman menceritakan, korban berinisial M asal Kabupaten Lumajang itu, habis pulang takziah dari Bondowoso.

Namun, sesampainya di posko penyekatan di depan Balai Desa Suger Kidul, Kecamatan Jelbuk (perbatasan bondowoso) sekitar pukul 11.13 WIB mobil yang bersangkutan dihentikan petugas.

“Setelah turun dari mobil, lalu dimintai keterangan. Menyampaikan, sehabis takziah dan akan kerumah saudaranya di Puger,” ujarnya.

Berhubung korban jatuh, menurut Rahman, kemudian dengan menggunakan Stretcher ambulans, mengevakuasi korban ke posko kesehatan yang telah disediakan, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Wajah korban pucat dan mengalami sesak nafas, maka kita bantu dengan oksigen. Kemudian kita lakukan perawatan medis, kita periksa tensinya, suhu tubuhnya ternyata normal,” tegasnya.

Setelah diberikan perawatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Jember, beberapa menit kemudian, yang bersangkutan sadar dan bisa berdiri sendiri.

“Kurang lebih sekitar dua jam korban di posko penyekatan jelbuk. Setelah sehat, lalu perjalanan terus dilanjutkan,” terang Rahman. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait