Usai Diwisuda Sarjana Unwaha Diminta Sampaikan ke Sanak Famili

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) mewisuda 311 sarjana di Ruang Serba Guna Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambak Beras Jombang, pada Sabtu (5/3/2022). Sesuai SK Rektor Unwaha Nomor : 084/A/R-UNWAHA/SK/III/2022, diantaranya adalah 153 dari Fakultas Agama islam, 37 Fakultas Teknologi Informasi, 55 Fakultas Ilmu Pendidikan, 31 Fakultas Pertanian, dan 35 sarjana dari Fakultas Ekonomi. Usai diwisuda para sarjana diminta sampaikan ke sanak famili.

Rektor Unwaha Prof. DR. H. Anton Muhibuddin, pada pidato saat Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana S-1 Unwaha menyampaikan bahwa menjadi sarjana Unwaha harus berbangga dan berbahagia karena masa depannya sudah dipersiapkan dengan sebaik – baiknya. Hadir pada kesempatan itu, Pembina YPTBU, Ketua YPTBU Bupati Jombang, dan Kopertais.

”Data yang kita survei dari alumni Unwaha, 20% dari alumni Unwaha sebelum lulus sudah mendapatkan pekerjaan. luar biasa. Kemudian 73% alumni Unwaha mendapatkan pekerjaan setelah tiga bulan lulus. Jadi total 93% alumni Unwaha tiga bulan sudah mendapatkan pekerjaan semua. Ini luar biasa, kalian ditunggu oleh pekerjaan,” tandas Rektor kepada para sarjana yang baru saja diwisuda.

Lebih lanjut bekal yang diberikan Unwaha hingga sekarang ini penguatan bahasa arab dan bahasa Inggris karena program dari Kemdikbud Dikti. Menurutnya Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, termasuk computer dan soft skill lainnya sama sama penting.

Masih lanjut Anton, sudah kerjasama dengan 75 lembaga pendidikan kemudian kerjasama dengan 123 industri bahkan dengan himpunan pengusaha Nahdliyin dengan tujuan utamanya agar bisa merekrut lulusan Unwaha.

“Sehingga nanti akan kita siapkan Job Placement Center (JPC) Unwaha. Apa yang diminta lembaga – lembaga tadi kita siap. Kalian yang belum mendapatkan pekerjaan bisa menghubungi JPC dan kita akan salurkan kepada lembaga – lembaga atau industri yang membutuhkan pekerjaan,” terangnya.

Ditegaskam Anton, satu point pertama jaminan kerja yang kedua kerjasama dengan corporation di Asia, Jepang dan Korea. Lebih dari 23 Perguruan Tinggi besar di dujia baik di Kora, Thailand, Malaysia, Jepang maupun di Manchester tahun.

“Bagi yang mau lanjut kuliah S2 mereka siap menerima padahal mereka biasa menerima sarjana – sarjana PT yang besar di Indonesia seperti UI, ITB, IPB tapi ini berkat doa – doa yang selalu kita nantikan tadi.

Sekarang ini ungkap Rektor, Unwaha akan memasuki usia yang ke sembilan, disamakan perguruan tinggi besar yang ada di Indonesia dan Asia. Namun berdasarkan data dari Kemristek Dikti Unwaha masuk peringkat 200 secara nasional.

“Tapi alhamdulillah dalam umur delapan tahun lebih sedikit kita sudah yang terbaik di Jombang dan siapkan kita melangkah menjadi angka diantara 10 besar terbaik di Jawa timur. Inya allah kita bisa dengan doa tadi itu,” tuturnya.

Hal lain disampaikan Rektor Unwaha, Unwaha hari ini nomor satu di Indonesia sebagai kampus berbasispesantren yang terbaik di Indonesia. Ia meminta kepada sarjana yang baru diwiauda untik disampaikan ke sanak familinya.

Sampaikan kepada keluarga dan tetangga bahwa Unwaha kampus terbaik yang pada hari ini nomor satu di Indonesia sebagai kampus berbasis pesantren yang terbaik di Indonesia. Ia pun mengakui selaku Rektor Unwaha yang berada di lingkup Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, tidak hanya puas pada peringkat 200 secara nasional.

Lebih jauh diungkapkan Anton, Unwaha bisa membawahi Universitas Darussalam Gontor pada peringkat nasional. Ia pun mengharapkan agar terus ditingkatkan bahkan mengharapkan masuk pada peringkat 20 secara nasional terbaik sebagai lembaga pendidikan Islam di Indonesia.

“Dengan segala cara dengan segala kekuatan, kerjasama luar negeri, kita punya partner lebih dari 30 kampus terbesar terbaik di dunia. Di Indonesia kita punya partner PT terbaik. Selama didukung dengan doa dan usaha maksimal akan menjadi kampus terbaik,” pungkas Rektor Anton.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait