Usai Dua Tahun Vakum, PAC GP Ansor Kec. Jombang Gelar Pasar Rakyat dan Festival

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Lama tidak beraktifitas akibat pandemi Covid -19 selama 2 tahun dari tahun 2020 – 2021 semua kegiatan vakum. Saat ini di masa endemi covid-19 tepatnya tahun 2022 ini kebetulan jelang hari santri 22 Oktober 2022 GP Ansor Pengurus Anak Cabang Kecamatan Jombang mengadakan Pasar Rakyat yang dikemas Hari Jadi Jombang, dan menyambut satu abad NU serta menyambut Hari Santri pada tahun yang sama.

Ungkap Ketua Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Jombang, Taufiqi Fakkarudin Assilahi sebelum acara Pasar Rakyat di hari kedua, kali pertama dilaksanakan, di Lapangan Untung Suropati, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut diungkapkan Gua Kiki panggilan akrabnya, Pasar Rakyat jelang Hari Santri, kali pertama dilakukan dan rencananya akan diadakan rutin tiap tahun. Turut hadir pada acara itu, jajaran GP Ansor dan Ketua DPC GP Ansor Kabupaten Jombang Zulfikar serta undangan dan para pengunjung Pasar Rakyat yang dibalut dengan para UKM dan wahana bermain.

Sebelumnya saat pembukaan, 26 September 2022, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengapresiasi Gerakan Pemuda Ansor dalam pelaksanaan pasar rakyat.

“Semoga acara dari awal sampai akhir yaitu mulai hari ini tanggal 26 September 2022 sampai dengan tanggal 5 Oktober 2022 senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran, ” ujar Mundjidah.

Dikatakan Munjidah, Pemerintah pada saat ini sedang mengadakan peningkatan pemulihan ekonomi masyarakat setelah 2 tahun mengalami pandemi Covid-19. Dan ini menurutnya, salah satu bentuk partisipasi dan dukungan masyarakat yang diinisiasi oleh GP Ansor

“Hal ini juga termasuk salah satu mendukung program dalam pembangunan ekonomi rakyat,” ucapnya.

Ketua PAC GP Ansor yang juga selaku Ketua Panitia Pasar Rakyat dan Festival, telah mendapat ijin dari Pemerintah Desa Tambakrejo hingga kegiatan bisa berjalan.

“Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 UKM selama 10 hari dan berakhir sampai dengan 5 Oktober 2022,” imbuh Gua Kiki.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait