Usai Sertijab Kepala SMA Negeri 1 Jombang “Ojo Dibanding Bandingke”

  • Whatsapp

Jombang | beritalima com – Pengisian kekosongan jabatan Kepala Sekolah SMAN 3 Jombang telah dilaksanakan melalui kegiatan seremonial serah terima jabatan Kepala SMA Negeri 1 Jombang di Aula, pada Jum’at 16 Desember 2022. Kepala SMA Negeri 1 Jombang Zainal Fatoni, S.Pd., M.Si sebelumnya merangkap SMAN 3 Jombang. Kemudian berdasarkan SK Gubernur Jawa Timur, SMAN 1 Jombang diisi oleh Dyah Ayu Endrianingsih, S.pd. MM asal Kepala SMAN 1 Bareng.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala wilayah Kecamatan Jombang, Polsek Kota, Danramil, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang Sri Hartatik yang didampingi Ulil selaku Sekreraris Cabang Dinas Pendidikan. Dan undangan lainnya, namun pada sambutan Kacabdin Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Jombang menyatakan “Ojo Dibanding Bandingke”.

Lebih lanjut dikatakan Fatoni, menjabat Kepala Sekolah di SMAN 1 Jombang hampir 3 tahun kurang tiga bulan. Sebelum ditetapkan sebagai Kepala SMAN 3 Jombang menjabat sebagai Plt. Kepala Sekolah menggantikan Singgih Santoso selaku Kepala SMAN 3 Jombang yang penaiun sejak Agustus tahun 2022 lalu.

Zainal Fatoni yang memiliki jiwa familier kepada siapapun dan tegas terhadap peserta didiknya, kini tidak lagi menjabat sebagai kepala sekolah negeri 1 Jombang karena sudah diisi oleh Dyah Ayu Endrianingsih. Namun saat sambutan, Fatoni menitip pesan kepada kepala sekolah baru agar meneruskan pembangunan mushalah sekolah.

“Cita-cita mulia bapak ibu guru SMAN 1, yakni membuat musala di lantai dua. Di atas ruang guru untuk memudahkan salat berjamaah bapak ibu guru, ini cita-cita mulia yang sudah kita canangkan 6 bulan yang lalu. Ini harus diteruskan,” ujarnya saat pisah sambut di SMAN 1 Jombang, Jumat (16/12/2022).

Selain menitip pesan kepada kepala sekolah baru, Zainal Fatoni juga memiliki jiwa yang religius yakni memiliki program perkumpulan ngalap barokah (pangan). Hal itu yang diinginkan Kasek SMAN 3 Jombang agar diteruskan karena program pangan ini merupakan kegiatan dewan guru yang kerap melakukan ziara ke makam ulama dan para wali saat waktu libur.

Lebih lanjut, Dyah Ayu Endraningsih yang resmi menjabat Kepala SMA Negeri 1 Jombang turut mwminta dukungan daribseluruh guru di sekokah agar bisa melanjutkan mimpi kepala aekolah sebelumnya.

“Untuk teman-teman SMAN 1 saya diperkenankan bergabung, saya izin masuk, dan mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan harapan dari Pak Fatoni. Selama program-programnya baik, saya akan tetap laksanakan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang Sri Hartati menyampaikan selamat atas jabatan baru Zainal Fatoni sebagai kepala SMAN 3 Jombang, dan juga selamat pada Dyah Ayu Endrianingsih yang kini menjabat sebagai kepsek SMAN 1 Jombang.

Selain ucapan selamat dari Kacabdin Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Jombang menyampaikan kepada kepala sekolah yang baru saja serah terima jabatan maupun untuk kepala sekolah SMA/SMK lainnya di Jombang.

“Dimanapun kita ditempatkan kita harus siap dan suka tidak suka kita juga harus siap, begitu juga di kalangan TNI maupun di kepolisian. Harapan saya semoga SMA Negeri 1 Jombang bisa menerima kepala sekolah yang baru. Tolong dan bantu kepala sekolah yang baru untuk memimpin SMAN 1 ini sama dengan panjenengan semua membantu KS yang lama serta ojo dibanding-bandingke,” ujar Hartatik.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait