Usup, Sulap Limbah Jadi Uang

  • Whatsapp

CIANJUR, beritaLima.com – Usup, warga Kampung Ciuja RT. 01/RW.10 Desa Sukabakti Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur adalah sosok penuh inspiratif. Pria berusia 52 tahun itu mampu bangkit dari keterpurukan dengan modal awal hanya sebesar Rp. 10 juta pinjaman dari UPK Kecamatan Naringgul. Dia berhasil menciptakan lapangan pekerjaan bagi tetangganya. Saat ini 30 KK terdiri dari bapak, ibu, dan anaknya mengisi waktu senggang di sela-sela kesibukan dan aktivitas, iseng-iseng menghasilkan uang.

Usaha Usup membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar, pemuda yang biasa mangkal dan ngencleng atau minta-minfa di jalan kini dipekerjakan bahkan anak-anak juga tidak ketinggalan, bermain sambil mencari uang.

Menurut Usup, saat ini usahanya terkendala modal. “Untuk mengembangkan usaha ini saya membutuhkan sekitar Rp. 100 juta”, pungkasnya. Bagaimana tanggapan pihak berwenang dengan kegiatan Usup ?! (Pathuroni Alprian).

Berikut Videonya :

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *