UWKS Wisuda 454 Mahasiswa Secara Luring

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menggelar wisuda secara luring, Sabtu (21/5/2022). Ini wisuda luring pertama, setelah selama dua tahun selalu menggelar wisuda secara drive thru karena Pandemi Covid-19.

Namun demikian, wisuda 454 wisudawan di Bangsal Pancasila UWKS ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Biro Administrasi Akademik UWKS mengatakan, wisuda kali ini diikuti 20 wisudawan dari Fakultas Teknik, 26 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 95 wisudawan dari Fakultas Hukum, 127 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 27 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 20 wisudawan dari Fakultas Bahasa dan Sains, 123 wisudawan dari Fakultas Kedokteran, dan 16 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Dari sejumlah wisudawan itu, Rektor UWKS Prof Widodo Ario Kentjono menetapkan sekaligus memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik masing-masing fakultas. Mereka, Lidwina Thanya Nggata S.TP dari Fakultas Teknik, Imelda Ayu Rahmadani S.Agr dari Fakultas Pertanian, dan Sri Novelasari Dewi Simanjuntak SH dari Fakultas Hukum.

Kemudian, Tomi SM dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Richardo Eksal Sani S.Ptk dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Adi Purnama S.Pd dari Fakultas Bahasa dan Sains, Zahrotul Widad ‘Azizah S.Ked dari Fakultas Kedokteran, dan Victor Decha Zhevanya S.KH dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Selain itu, Prof Widodo juga menyampaikan bahwa UWKS tengah bersiap berbenah untuk go international dan peningkatan akreditasi institusi melalui peningkatan Panca Dharma Wijaya, yakni peningkatan jumlah doktor dan guru besar, peningkatan penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, peningkatan kualitas publikasi dan prestasi, peningkatan pelayanan kemahasiswaan, dan peningkatan pemasaran dan promosi.

Sementara itu, Andi Aruji dari tim acara sekaligus Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan UWKS mengatakan, dengan dilaksanakannya wisuda secara luring ini esensi dalam prosesi wisuda dapat dirasakan para wisudawan, setelah dua tahun sebelumnya wisuda dilaksanakan secara terbatas.

“Panitia wisuda merancang prosesi wisuda dengan sebaik mungkin untuk memberikan kesan mendalam kepada para wisudawan. Sebelum ini dilaksanakan, panitia telah memberikan tutorial wisuda melalui sosial media UWKS Media Center dan menggelar geladi bersih, sehingga para wisudawan dapat mempelajarinya,” tuturnya. (Gan)

Teks Foto: Rektor UWKS Prof Widodo Ario Kentjono bersama para wisudawan terbaik masing-masing fakultas, Sabtu (21/5/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait