UWKS Wisuda 508 Wisudawan, Raih Penghargaan Kampus Bersih Narkoba

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) kembali menggelar wisuda secara luring di Bangsal Pancasila bernuansa khas Majapahit, Sabtu (15/10/2022). Prosesi Raden Wijaya naik tahta menjadi salah satu acara pembukaan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 ini, di samping Tari Bedhaya Majapahit.

Sebanyak 508 wisudawan dari 8 fakultas mengikuti prosesi wisuda ini. Mereka, 57 wisudawan dari Fakultas Teknik, 18 wisudawan Fakultas Pertanian, 47 wisudawan Fakultas Hukum, 120 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 21 wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 40 wisudawan Fakultas Bahasa dan Sains, 51 wisudawan Fakultas Kedokteran, dan 154 wisudawan Fakultas Kedokteran Hewan.

Rektor UWKS Prof Widodo Ario Kentjono menyampaikan selamat kepada para wisudawan, para wisudawan peraih IPK terbaik di masing-masing fakultas, dan 4 wisudawan asing. Keempat mahasiswa asal Timor Leste itu Armindo De Fatima Sarmento Ximenes, Luiza Romita Santos Diaz Leong, Aricia Maria Inacio Correia, dan Avelino Paixao Lulabo Sarmento Ximenes.

“Saya salut kepada para mahasiswa asing ini, meskipun berbeda bahasa dan budaya tapi mereka gigih dan dapat menyelesaikan perkuliahan dengan baik,” ujar Rektor di sela sambutannya.

Disampaikan pula, UWKS telah meraih berbagai penghargaan tingkat nasional dan Internasional di semester satu tahun 2022 ini, yakni Penghargaan BNN RI Kategori Perguruan Tinggi Bersih Narkoba, dan Penghargaan dari BNNP Jawa Timur bahwa UWKS Kampus Bersinar (Bersih Narkoba).

Selain itu, UWKS juga Juara Umum Pencak Silat di ajang Jabar International Championship, dan meraih Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Capaian-capaian tersebut, lanjut Rektor, selaras dengan visi UWKS yang tengah berbenah untuk go international melalui peningkatan Panca Dharma Wijaya.

Peningkatan Panca Dharma Wijaya yang dimaksud, peningkatan jumlah Doktor dan Guru Besar, peningkatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, peningkatan Kualitas Publikasi dan Prestasi, peningkatan Pelayanan Kemahasiswaan, dan peningkatan Pemasaran dan Promosi.

Kepala Biro Administrasi Akademik UWKS, Siswojo, mengatakan, para wisudawan peraih IPK terbaik di masing-masing fakultas adalah M.Abdul Rohman S.Kom dari Fakultas Teknik,
Nina Ari Wahyuni M.Agr dan Raffiuddin Helmi S.Agr dari Fakultas Pertanian, Susilo Hariyoko MH dan Maleek Ahmad Yaasiin Firmansyah SH dari Fakultas Hukum.

Selain itu, Intan Arsyta Firdaus SE dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Tonny Laos M.Sos dan Pritha Nurwidya Safitri S.Sos dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Elsofi Alintya S.Pd dari Fakultas Bahasa dan Sains, M. Zulfikar Widiawan S.Ked dari Fakultas Kedokteran, dan Richardo Lumentut S.KH terbaik Fakultas Kedokteran Hewan.

Tentang prosesi wisuda, Kepala Biro Administrasi Akademik UWKS Siswojo mengatakan, panitia wisuda telah merancang prosesi wisuda dengan sebaik mungkin untuk memberikan kesan mendalam kepada para wisudawan.

“Sebelumnya panitia juga telah menggelar geladi bersih pada Kamis (13/10/2022), yang harapannya agar para wisudawan sudah mengetahui rangkaian acara wisuda,” jelas Andi Aruji, panitia wisuda sekaligus Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Humas UWKS. (Gan)

Teks Foto: Rektor UWKS Prof Widodo Ario Kentjono saat mewisuda 508 wisudawan di Bangsal Pancasila Kampus UWKS, Sabtu (15/10/2022).

beritalima.com

Pos terkait