Vaksinasi Covid-19 Tahap II Untuk Personel Polres Kepsul

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com— Telah dilaksanakan penyuntikan perdana vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap 2 terhadap Personil Polres Kepulauan Sula yang bertempat di Mapolres Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Usai pelaksanaan Apel pagi personel Polres Kepsul langsung menjalani Vaksinasi Covid-19, begitu juga dengan personel Polsek jajaran sudah Stan By untuk divaksain Sinovac agar aman dari Virus Corona.

Vaksinasi tahap dua ini dilaksanakan dua gelombang, dimulai dengan gelombang pertama Perwira dan bintara Antri menjalani Vaksinasi Covid-19. Dan hari ini dilaksanakan untuk penyuntikan vaksin Sinovac gelombang kedua sesuai dengan data.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto melalui Kasubag Humas Polres Kepsul, Iptu Nurdin kepada media ini, Rabu (02/06/21)
mengatakan,” langkah Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 kepada seluruh anggota Polri Khususnya Polres Kepulauan Sula

“Vaksinasi ini diharapkan bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh personil Polri khususnya Polres Kepulauan Sula dari virus Covid-19, sehingga lebih aman, saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga dan masyarakat,” Kata Nurdin.

Personel yang di vaksinasi tidak langsung disuntik, semua personil terlebih dahulu harus mengikuti rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin, ujar Nurdin.

Setelah disuntik anggota dilakukan observasi sekitar 30 menit dan menunggu sertifikat Vaksin Covid-19, “Ia pun berharap semua personel Polri dan seluruh masyarakat tidak usah takut divaksin, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19. “Jangan takut, vaksin aman dan halal, “tutup Nurdin. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait