Vaksinasi Covid-19 Terus Digenjot Jelang Akhir Tahun, Percepat Pembentukan Imunitas Masyarakat Bondowoso

  • Whatsapp
Antusiasme masyarakat Desa Gadingsari kecamatan Binakal mengikuti vaksinasi di Pendopo Balai Desa. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Untuk mencapai target capaian vaksinasi menjelang tahun baru, Pemerintah Desa Gadingsari, Kecamatan Binakal kembali menggelar vaksinasi di Balai Desa setempat, Senin, (29/11/2021).

Pj Kepala Desa Gadingsari, Sukandar, mengatakan, meskipun di Bondowoso kondisi covid-19 sudah sangat landai, pihaknya terus mengingatkan warganya, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan bervaksin.

“Dengan vaksinasi ini, nantinya akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity),”katanya pada sejumlah awak media.

Selain bervaksin, pihaknya meminta agar warganya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, dan mencuci tangan.

“Saya ingatkan selalu pada masyarakat, agar tetap mematuhi prokes. Karena kita tidak tahu, dari mana virus itu datang,”ujarnya saat ditemui di kantor desa setempat.

Selain itu, Sukandar, menghimbau pada warganya, agar tidak menghadiri merayakan perayaan tahun baru. Sebab, perayaan malam tahun baru yang identik dengan keramaian ditempat wisata atau fasilitas umum seperti alun-alun.

“Dari kerumunan tersebut dikhawatirkan ada penularan virus covid-19. Terlebih di Bondowoso masih berstatus level 3 dalam Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri,”ujarnya.

Sementara itu, salah warga Yusuf (20 th) mengaku terbantu dengan adanya vaksinasi di Balai Desa Gandingsari tersebut, karena tidak perlu datang ke puskesmas.

“Alhamdulillah, bisa bervaksin disini (balai desa Gadingsari, red), tidak perlu ke puskesmas. Setelah vaksin, bisa langsung bekerja,”katanya.

Yusuf sadar akan pentingnya vaksin, sebab selain melindungi dirinya, juga melindungi keluarganya dari penularan virus dari wuhan china tersebut.

“Dengan bervaksin, bisa mengurangi resiko untuk terpapar covid-19. Bagi warga Gadingsari yang belum vaksin, ayo segera vaksin,”ajaknya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait