Wabub Irwan Berjanji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dihadapan para guru yang menghadiri acara Safari Pendidikan, Wakil Bupati Bondowoso berjanji kedepannya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan para guru.

Hal itu bertujuan agar para guru lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang guru. Karena guru merupakan sosok penting untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia (SDM).

Menurut Wabub Irwan Bachtiar saat ini pemkab Bondowoso terus melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Terutama pada guru-guru yang berstatus honorer.

“Kalau guru yang PNS tentunya mendapatkan perhatian dengan mendapat sertifikasi, dan tunjangan lainnya. Sementara untuk para guru honorer ini saat ini pemkab membantu tunjangan guru sebesar 400 ribu setiap bulannya,” ungkapkan Rabu (20/02).

Lanjut Irwan, guru honorer saat ini memang menjadi perhatian utama pemkab Bondowoso, karena kebanyakan yang melaksanakan sistem belajar mengajar adalah guru honorer dibandingkan dengan guru yang berstatus PNS.

“Saya minta kepada para guru PNS harus lebih giat lagi saat mengajar, jangan hanya mengambil tunjangan saja anda yang rajin. Tapi saat waktunya mengajar malah para guru honorer yang disuruh mengajar, itu tidak boleh,” tuturnya.

Masih kata Irwan, saat ini Pemkab Bondowoso masih kekurangan tenaga pengajar sebanyak 1100 sekian. Hal inilah perlu disokong oleh tenaga honorer, namun harus meningkatkan kesejahteraan para sukwan utamanya yang mengajar di pelosok.

“Kebutuhan guru di Bondowoso 1000 lebih, saat ini yang sudah masuk honorer K2 sebanyak 456 orang memenuhi syarat PPPK sedangkan sisanya yang 100 lebih belum tercover PPPK namun bisa dipastikan diterima semua. Tinggal menunggu waktu saja,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *