Wabub Irwan Lepas Mudik gratis Tujuan Madura

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati Bondowoso, melepas mudik gratis Tujuan pulau Madura. Keempat armada Bus disiapkan untuk membawa para pemudik yang mau menuju ke kampung halaman di 4 kabupaten di Madura.

Tahun ini, merupakan kali keenam Pemkab Bondowoso menyediakan mudik gratis Idul Fitri dengan tujuan Madura. Armada Bus yang disediakan siap menampung 200 penumpang dengan tujuan, Bangkalan, Pemekasan, Sampang dan Sumenep.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menjelaskan, bahwa tujuan mudik gratis ini, untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berlebaran dengan keluarganya.

“Betapa bahagia mereka, pulang ke kampung halaman bertemu dengan sanak saudaranya disaat hari raya idul Fitri. Itulah mengapa sampai saat ini Pemkab Bondowoso tetap menyiapkan Mudik gratis,” ungkapnya Senin (03/06) saat melepas para pemudik di depan Gerbong maut Bondowoso.

Menurutnya, banyak warga Bondowoso berasal dari Madura, yang berkeluarga dan bekerja. Sehingga Pemkab perlu menyediakan angkutan gratis bagi mereka yang ingin pulang kampung.

“Tujuannya juga, agar tidak menggunakan motor, demi menjaga keselamatan masyarakat. Suapaya di momen lebaran bisa berkumpul dengan anggota keluarga,” jelasnya.

Pihaknya berkomitmen di tahun mendatang, fasilitas mudik gratis akan ditingkatkan, karena anemo masyarakat dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Kami hanya berpesan, jaga kedisiplinan selama mudik, jaga puasanya. Jaga keaaman, jaga keselamatan, tidak usah keburu, capek istirahat,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *