Wabub Yoyok: BPD Ujung Tombak Dalam Kesuksesan Pembangunan Desa

  • Whatsapp


Foto: Ribuan BPD diambil Sumpah saat pelantikan

SITUBONDO,Beritalima.com – Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si melantik sebanyak 1.188 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 132 desa di Kabupaten Situbondo di GOR Baluran, Kamis (20/6/2019).

Dalam Sambutannya Wakil Bupati berpesan, BPD terpilih harus mampu membangun hubungan yang harmonis serta bekerjasama dengan pemerintahan di Desa. BPD merupakan tempat untuk bermusyawarah dalam menentukan keputusan pembangunan dan hal-hal lain menyangkut desa.

“BPD hendaknya menjadi ujung tombak dalam pembangunan desa, kami sebagai pemerintah kabupaten Situbondo tidak ingin ada BPD menjadi musuh kepala desa atau kongkalikong dengan kepala desa,”Ujar Wabup.

Wabup Yoyok juga menegaskan, BPD haruslah bekerja dengan sungguh-sungguh, Agar turut membantu program pengentasan kemiskinan yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

“Kami harap BPD bekerja secara profesional, Jika BPD setiap desa bisa mengentaskan 30 orang dengan ekonomi rendah saja di desanya, maka hal ini sudah bisa mengentaskan ribuan warga miskin sehingga peringkat perekonomian Situbobondi di atas 24,”Tegasnya.

Wabup juga meminta BPD terpilih mampu menggandeng semua pihak termasuk calon BPD sebelumnya untuk bekerjasama dalam membangun desa.

“Sebentar lagi Kabupaten Situbondo akan menyelenggarakan Pilkades Serentak dMengingat Kabupaten Situbondo akan menyelenggarakan pilkades serentak di 2019, Pilihlah seseorang atau calon kepala desa yang bisa diajak bermusyawarah dan bekerja sama dalam percepatan pembangunan desa,” pungkasnya.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *