Acara Wisuda 128 Paud di Halbar, dihadiri Bunda Joula Missy

  • Whatsapp
wisuda paud halbar

JAILOLO,beritaLima.com – Sebanyak 128 peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kab. Halmahera Barat (Halbar) dari 11 PAUD diwisuda untuk tahun ajaran 2018. Proses wisuda dilakukan langsung oleh Bunda PAUD (Joula Missy) di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Kamis  (20/06/19).

“Total yg diwisuda hari ini untuk tahun 2019 adalah 128 anak dengan rincian dari 11 PAUD.  Wisuda ini sebagai tanda berakhirnya proses belajar di jenjang PAUD , serta menjadi awal memasuki jenjang diatasnya.

Ini juga memberi pesan bahwa tujuan akhirnya anak memiliki kompetensi sejak dini serta menjadi anak yang sehat, cerdas dan ceria serta berakhlak mulia di hari akan datang, ” ujar Joula Missy

Joula Missy, Istri dari Bupati Halbar ini menjelaskan , wisuda bukan hanya kegiatan seremonial usai belajar di PAUD , tapi lebih dari itu sebagai pengakuan bagi anak-anak yang telah melewati proses belajar dan mempersiapkan diri menuju jenjang berikutnya.

Tentu tugas guru, pendidik dan Bunda PAUD tidak berhenti sampai disini, tetapi harus terus mengajarkan kedisplinan pada anak (displin waktu, perilaku, belajar). Anak-anak juga dipersiapkan mereka menghadapi era globalisasi.

Sebagai bunda PAUD, harapkan kita harus  menyadari bahwa pendidikan tak saja tanggungjawab pemerintah, tapi dari orang tua dan guru serta semua pihak itu juga sangat penting.

“Terutama dari rumah lah pendidikan berasal dan jadi proses pembentukan karakter anak. Sebab pendidikan adalah tiket menuju kesuksesan dan tugas kita semua adalah ingin anak kita merebut tiket itu,” ujar Istri Bupati Halbar Joula Missy(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *