Wabup Achmad Fauzi Buka Secara Resmi Pentas Seni SLK – SLB

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Bertempat dihotel Utami Sumekar Sumenep, Yayasan Cinta Ananda Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Celebration Of The Forming Art The Child With Spesial Need And Todller pada Sabtu ( 14/ 05 / 2016 ).
Kegiatan Pentas Seni yang menampilkan kreatifitas anak – anak berkebutuhan khusus yang terdiri dari SLK – SLB ini dihadiri secara khusus dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.
Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya memberikan Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kreatifitas yang melibatkan anak – anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Sumenep. “Atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep, kami mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa ini”, kata Wabup. Menurutnya, Ini sekolah dan guru khusus alias guru yang hebat, karena untuk menjadi guru SLK (Sekolah Layanan Khusus) dan guru SLB (Sekolah Luar Biasa) membutuhkan keuletan, kesabaran yang luar biasa.
Wabup Achmaf Fauzi juga menjelaskan bahwa saat ini banyak dari masyarakat Indonesia yang belum menyadari betapa pentingnya keberadaan fasilitas dan sarana prasarana serta pendidikan bagi para anak-anak berkebutuhan khusus dan saudara-saudara kita kaum difabel atau disabilitas lainnya. “Acara ini untuk memahami anak-anak istimewa disekitar kita. Untuk Menyadari, mencintai, mensyukuri dan mengantar mereka ke gerbang mandiri demi kesuksesan mereka menjadi anak yang berguna agi nusa dan bangsa”, ungkapnya.
Wabup menambahkan, Allah SWT menciptakan kehidupan didunia ini dalam keadaan yang sempurna. Karena dibalik kekurangan ada kelebihan, pun sebaliknya dibalik kelebihan pasti ada kekurangannya.
“Harapan kami kedepan, SLK – SLB harus setara dengan tingkat pendidikan lainnya. Pemerintah Kabupaten Sumenep juga akan mendukung dan mensupport Sekolah khusus ini. Untuk itu kepada para orang tua dan anak – anak Luar Biasa ini tidak perlu berkecil hati, karena para penyandang disabilitas adalah bagian dari kita semua, anak-anak yang berkebutuhan khusus memiliki harapan dan masa depan mandiri, seperti halnya anak-anak kita semua”, pinta Wabup Achmad Fauzi seraya memberikan semangat dan menginspirasi para orang tua.
Karena, lanjut Wabup, Semua anak – anak memiliki kesempatan yang sama untuk maju, berkembang dan sukses meraih hidupnya. “Karena tidak sedikit anak berkebutuhan khusus yang meraih sukses diluar sana”, pungkas Achmad Fauzi.
Untuk diketahui, Yayasan Cinta Nanda berdIri sejak tahun 2008 berlokasi di desa Karangduak Kecamatan Kota Sumenep. Pentas Seni yang digelar pada tahun 2016 ini diiikuti 33 peserta Anak berkebutuhan khusus dengan menmpilkan bakat dan karya seni berupa, Musik Angklung, Puisi, membaca surat – surat pendek, tari – tarian dan keterampilan maupun kreatifitas lainnya yang sangat luar biasa.
( An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *