Wabup Gresik Bu Min Akui Peran Besar Santri untuk Pertahankan RI

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- RMI-MWC NU Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik menggelar sholawatan bareng di Lapangan Gembus Kecamatan Bungah, dalam rangka memperingati Maulidurrasul dan Hari Santri Nasional 2022 pada, Rabu (26/10).

Kegiatan ini diikuti seluruh santri dan warga di Bungah.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) mengatakan dalam sambutannya, bahwa santri merupakan pahlawan sejak jaman dulu sampai sekarang.

“Dari peringatan Hari Santri Nasional ini, kita tahu betapa santri sudah diakui sebagai pahlawan yang mempertahankan Republik Indonesia, sejarah sendiri telah mencatat bagaimana peran serta santri sejak jaman dulu” ucapnya.

Bu Min juga mensyukuri perayaan hari santri yang dapat dirayakan secara terbuka. Menurutnya, pada awal diresmikan, perayaan hari santri tidak seluwes dan semeriah sekarang. Kebanyakan merayakan hari santri secara sederhana atau bahkan diam-diam.

“Patut disyukuri, kalau dulu hari santri dirayakan seperti malu malu kucing, tapi sekarang sudah meriah saat merayakannya. Dan ini terjadi di seluruh Indonesia” ujar wabup.

Sebelumnya, peringatan Maulidurrasul dan Hari Santri Nasional ini didahului dengan beberapa lomba. Yaitu lomba membaca kitab golongan SMP/MTs dan SMA/MA sederajat, serta festival Al-banjari se Kecamatan Bungah.

Turut mengikuti kegiatan kali ini Habib Hanif Al Haddad, DPRD Gresik Noto Utomo, Ketua MWC NU Bungah, Ketua Tanfidziah MWC NU Bungah KH. Ali Murtadho, Rois Syuriah MWC NU Bungah KH Zainuri, Camat Bungah Munir beserta Forkopimcam, Kepala Desa Bungah H Subakir.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait