Wabup Irwan Imbau Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengingatkan masyarakat Bondowoso untuk tetap waspadai penyebaran virus Corona. Pasalnya, tren penyebaran Covid-19 di kota tape kembali naik pasca adanya klaster penyebaran Covid-19 di Desa Bandelan, Binakal.

Wabup Irwan Ingan masyarakat belajar pada kasus tersebut. Bahwa bahaya Covid-19 masih mengancam.

Bacaan Lainnya

“Saya minta tetap waspada bahwa Covid-19 ada, bukan tidak ada,” terangnya usai melakukan rapat koordinasi penanganan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Binakal, Selasa (8/6/2021).

Wabup Irwan tak ingin Kabupaten Bondowoso bernasib sama dengan Kabupaten Bangkalan yang akibat lalai menerapkan protokol kesehatan, akhirnya terjadi meningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup drastis.

“Contoh bagaimana Madura Bangkalan ibarat bom waktu karena mengabaikan protokol kesehatan,” pesannya.

Wabup Irwan menerangkan, kasus positif Covid-19 di Bondowoso umumnya disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ia pun mengimbau pada warga agar selalu disiplin 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

“Masyarakat masih longgar dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat hajatan,” tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Bondowoso menambahkan, sejumlah persiapan telah dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus. Salah satunya, yakni sarana rumah sakit rujukan Covid-19.

“Apabila ada lonjakan, tentu akan kami lakukan upaya alternatif mempersiapkan ruang perawatan pasien Covid-19. Kami akan memanfaatkan kembali UPT. PTO YANKESTRAD/KLINIK PARU di Pancoran, sebagai salah satu tempat isolasi pasien Covid-19,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait