Wabup Irwan Jadi Nasabah Pertama Saat Peresmian Bank Raya Indonesia

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar diacara peresmian Bank Raya Indonesia.

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat meresmikan Bank Raya Indonesia, yang merupakan anak perusahaan BRI, di Jalan Kh. Wahid Hasyim, Jum’at (18/3/2022).

Peresmian tak hanya dilakukan dengan pengguntingan pita saja. Melainkan, juga dilakukan pembukaan rekening bank digital pertama di Bondowoso atas nama Wabup Irwan secara simbolis.

Tampak, pada kesempatan itu Wabup Irwan dipandu untuk mendownload aplikasi Bank Raya Indonesia. Kemudian, setelah melakukan pengisian secara digital. Ia pun diminta untuk berselfie, dan tanda tangan digital yang merupakan syarat pembukaan rekening.

Dengan menjadi nasabah pertama, Wabup Irwan mengatakan, bahwa ini merupakan simbolik bahwa bank sekarang hadir tak menyulitkan nasabah.

“Mereka sudah dengan Hp, dengan androidnya sudah bisa mengakses, baik menyetor, dan bisa bertransaksi melalui Hp android dan tidak harus datang ke kantor banknya,” jelas Ketua DPC PDIP ini.

Ia pun mengaku sangat apresiasi atas kehadiran Bank Raya Indonesia ini diharapkan bisa membangun sinergitas dengan Pemerintah Bondowoso.

Utamanya, dalam memajukan UMKM yang jumlahnya mencapai 32ribuan, dan 15ribuan di antaranya aktif dan telah terdaftar di Diskoperindag setempat.

Mengingat, kata Wabup Irwan, mereka saat di tengah pandemi seperti sekarang tengah mengalami kesulitan akses permodalan.

“Hingga saat ini banyak pelaku UMKM di era pandemi terhambat akses permodalan,” ujarnya.

Di lain sisi, dirinya berharap kehadiran bank digital pertama di Bondowoso ini juga nantinya diintegrasikan dengan program Smart City Pemkab.

“Sehingga harapan kami dengan nantinya Bondowoso membangun smart city ini kita bisa integrasikan utamanya kepada UMKM yang milenial,” urainya.

Kepala Divisi RAC (Ritel Agro Crawl Up), Bank Raya Indonesia, Jaya Silalahi Pratama, yang hadir di kesempatan itu mengatakan, sektor UMKM di Bondowoso sangat baik dan luas. Dan selama ini telah dilayani dan didukung oleh BRI.

Untuk itulah, pihaknya sebagai anak perusahaan BRI ke depan akan melayani sektor UMKM.

” Kita hadir di tengah-tengah masyarakat Bondowoso, memberikan warna yang berbeda dengan bank secara digital,” ungkapnya.

Selain itu, Bank Raya Indonesia berencana akan hadir memberikan masukan dan pembinaan kepada UMKM secara digital. Sehingga, nantinya pemasaran UMKM di Bondowoso nanti akan digiring ke arah digital.

“Semoga kehadiran bank raya di tengah-tengah masyarakat Bondowoso, bisa memberikan dampak yang baik, dan memberikan warna untuk usaha-usaha UMKM yang ada di Bondowoso ini,” pungkasnya.

Dalam peresmian itu, turut dihadiri oleh sejumlah petinggi BRI Bondowoso, Situbondo, sejumlah pimpinan Bank UMKM lainnya, serta beberapa perwakilan forum pimpinan tiga pilar.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait