beritalima.com

Wabup Irwan Meminta Pramuka Bisa Bersinergi dengan Pemkab Bondowoso

  • Whatsapp

 

beritalima.com

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam acara pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (MTD), Pramuka Kwarcab Bondowoso angkatan satu, tahun 2020, di SDN Blindungan 1 Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (07/02/2020) di buka langsung oleh wakil Bondowoso Irwan Bachtiar.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, bahwa Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kegiatan Kepramukaan bagi kaum muda.

“Kegiatan ini di maksudkan menumbuhkembangkan, tunas-tunas muda agar menjadi penerus bangsa yang lebih baik dari kita, yang bertanggung jawab pada diri dan lingkungan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan dukungan dari anggota Pramuka yang sudah lebih senior.

“Dalam hal ini para pembina Pramuka, utamanya para ketua dan anggota Majelis Pembimbing Gugus Depan,” sambungnya.

Pihaknya juga meminta gerakan Pramuka di Bondowoso, bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk membangun satu komitmen.

Dia juga meminta kegiatan ini dibawa ke suasana yang mengasyikkan dalam berlatih, dan memberikan peserta hal-hal yang praktis dan sedikit teori.

“Serta ajaklah mereka berdiskusi yang bisa menghasilkan solusi aplikatif terhadap problematika, pembinaan peserta didik serta merencanakan peserta didik Pramuka fokus ke depan,” imbuhnya.

Hal terpenting kata Wabup, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi, betapa pentingnya peran serta pembina Pramuka untuk mendewasakan diri peserta didik dalam gerakan Pramuka.

“Bahkan bagaimana mengelola gugus depan Pramuka yang lebih baik juga dibahas dalam forum ini, oleh sebab itu seyogyanya kakak-kakak ikut dengan seksama kegiatan tersebut,” minta Wabup Irwan. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait