Wabup Madiun Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2022

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah sudah memperbolehkan mudik hari raya Idul Fitri 2022. Namun, diharapkan mudik tahun ini berjalan dengan sehat dan aman.

“Mohon satgas Covid harus siap siaga. Siapkan semuanya dan koordinasikan semua untuk langkah arus mudik pertama dimasa pandemi. Perlu koordinasi dengan baik untuk wujudkan mudik aman dan sehat,” kata Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral tentang Operasi Ketupat Semeru tahun 2022 di Gedung Bhayangkara Polres Madiun. Jumat 22 April 2022.

Wabup juga mengingatkan agar jangan sampai pengalihan arus lalu lintas yang nantinya dilakukan membingungkan pemudik. Ia juga menegaskan agar penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor.

“Biar keluarga yang dikunjungi tetap sehat. Jangan sampai karena mudik terjadi lonjakan Covid-19,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Madiun saat ini harus terus digenjot. Pun, sosialiasi semua kebijakan terkait aturan mudik juga harus terus disampaikan.

“Berikan pemahaman setiap kebijakan yang ada. Agar saat ada chaos dapat dicari solusi,” tegasnya.

Anton menghimbau, agar Operasi Ketupat Semeru dilakukan secara serius, meskipun tidak ada penyekatan dan pembatasan. Menurutnya, karena masih masa pandemi salah satu indikator keberhasilan operasi, adalah pandemi tidak naik.

“Keberhasilan operasi ini adalah Covid tidak naik. Semoga semua berjalan sukses,” ujarnya. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait