Wabup Pamekasan Buka Festival Durian 2020 di Wisata Puncak Ratu

  • Whatsapp

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e bersama Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. M. Effendi, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, Kepala Desa Tebul Barat, Ketua panitia Festival Durian 2020 Wisata Puncak Ratu, Ali Fikri. Ketika melihat festival durian khas Desa Tebul Barat, dan berbagai olahan macam kue yang bahan dasarnya dari durian[Foto : Andy.k Reporter Beritalima.com].

PAMEKASAN,Beritalima.com| Guna mengangkat pamor durian lokal serta mendukung pengembangan tempat wisata Puncak Ratu, bersama Pemerintah Desa Tebul Barat. Pihak pengelola Wisata Puncak Ratu menggelar Festival Durian 2020, Jum’at (31/01/2020).

Menariknya dalam acara Festival Durian 2020 itu digelar tiga hari. Mulai dari hari Jum’at (31/01/2020) sampai Hari Minggu (02/02/2020). Dan rangkaian acara yaitu penilaian cita rasa dan olahan berbagai masakan berbagai macam kue dari durian khas Desa Tebul Barat, lomba belah durian yang diikuti oleh ratusan peserta dan terakhir lomba mewarnai.

Dalam kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dihadiri Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. M. Effendi, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, Kepala Desa Tebul Barat dan peserta lomba.

Ketua panitia Festival Durian 2020, Ali Fikri, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati, Dandim 0826/ Pamekasan, Kapolres Pamekasan, yang telah menyempatkan hadir dalam pembukaan Festival Durian 2020 di Wisata Puncak Ratu.

“Kegiatan ini bentuk ikhtiyar kami dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk menjadikan Pamekasan hebat. Dan wisata puncak ratu bagian dalam menumbuh kembangkan perekonomian bagi masyarakat,” ucapnya, Jum’at (31/01/2020).

Dilanjutkannya olehnya, bahwa tujuan kegiatan festival tersebut ingin memajukan pariwisata di kabupaten Pamekasan serta mendokrak perekonomian masyarakat sekitar wisata.

“Selain menyokong tempat wisata, buah Durian lokal sangatlah mempunyai nilai tawar tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” sambungnya Ali Fikri, dalam sambutannya.

Sementara Wabup Pamekasan Raja’e, sangat mengapresiasi ide dini yang dimunculkan oleh Pihak pengelola wisata Puncak Ratu dan Kades Tebul Barat, untuk memajukan Desa dengan Festival durian ditempat wisata puncak ratu.

“Ini merupakan satu langkah maju yang dilakukan oleh pihak pengelola dan kepala Desa untuk menjual destinasi wisata serta mendokrak perekonomian masyarakat,”jelasnya Raja’e saat meberikan sambutan.

Ia meminta kapada masyarakat Desa Tebul Barat untuk tidak menjual durian luar. Karena ia yakin Durian disini mempunyai ciri khas.

“Tetap jaga orisinilitas durian lokal. Durian disini sangat berkualitas,” pintanya.

Ia meyakini destinasi wisata di kabupaten Pamekasan akan maju pesat.

“Saya yakin Puncak Ratu ini akan menjadi wisata kebanggaan masyarakat Desa Tebul Barat, khususnya dan Pamekasan pada umumnya,”pungkasnya Raja’e.

Perlu diketahui bersama usai membuka acara festival Durian tahun 2020 Wabup Pamekasan, beserta rombongannya melihat festival durian khas Desa Tebul Barat, dan berbagai olahan macam kue yang bahan dasarnya dari durian.[AR]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait