Wabup Sergai Berikan Talih Asih Kepada ASN

  • Whatsapp

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM sedang menyerahkan tali asih kepada ASN yang memasuki masa pensiun dan menyerahkan SK kenaikan pangkat pada upacara HKN di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.


Serdang Bedagai, beritalima.com- Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan setiap tanggal 17, wajib diikuti oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN) karena, upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara, dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Untuk itu upacara HKN jangan dinilai sebagai hal yang bersifat rutin belaka, mari jadikan arena evaluasi untuk meningkatkan kinerja, pengabdian, kesadaran serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Darma Wijaya, Wakil Bupati Serdang Berdagai (Sergai), saat menjadi pembina upacara HKN, Senin, (17/04).

Selanjutnya Darma Wijaya menghimbau kepada Kepala OPD, agar semakin mengedepankan etos kerja yakni kerja keras, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi, dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintah, pembangunan serta pengelolaan administrasi keuangan yang semakin baik, transparan, akuntable dan bermuara pada good governance sertaclean government.

“Marilah kita jalin kebersamaan dan team work, kita jalani tahun 2017 sebagai tahun peningkatan pelayanan serta penegakan disiplin untuk menciptakan kondisi kerja yang nyaman,” paparnya.

Kemudian Wabup menyebutkan kedepan banyak sekali tantangan yang harus dihadapi. Dengan kebijakan pemerintah pusat yang semakin ketat keterbukaan informasi, melalui berbagai sarana media di masyarakat agar mau tidak mau ikut menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada.

“Guna mendorong peningkatan kesejahteraan, dan kepastian investasi diharapkan dapat mendorong serta mempermudah proses investas, dan kesempatan berusaha sesuai nawacita pemerintah yang salah satunya adalah mewujudkan kemandirian ekonomi, dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam upaya menggerakkan ekonomi masyarakat serta kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, pemerintah telah berupaya dan sedang memperbaiki sarana perdagangan terutama pasar rakyat.

“Untuk pasar rakyat yang dikelola oleh Pemkab Sergai sebanyak 27 pasar telah dilakukan pembenahan, dan akan terus dilakukan revitalisasi guna kenyamanan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sandang dan pangan sehari-hari,” terang Darma Wijaya.

Diakhir sambutannya Wabup Sergai berharap kedepan pemerintah dalam pembangunan pasar harus memperhatikan RT RW, setiap pasar harus memiliki lahan parkir yang memadai, Ruang Terbuka Hijau (RTH), tempat pembuangan sampah harus menjadi perhatian, agar pasar rakyat kita kedepan dapat menjadi primadona bagi masyarakat. 

“Apabila kondisi sarana pasar kita baik akan dapat membangkitkan gairah masyarakat bertransaksi di pasar yang pada gilirannya dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru dan akhirnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” pungkas Wabup Sergai.

Disela sela upacara diberikan tali asih kepada para ASN yang memasuki masa pensiun dan pemberian SK kenaikan pangkat periode 1 April 2017. (siti/sug)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *