Wabup Sergai Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III Pramuka

  • Whatsapp

Wabup Sergai Darma Wijaya menerima ucapan selamat dari Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi usai menerima Penghargaan Lencana Pancawarsa III pada Apel Besar Hari Pramuka ke 55 Tingkat Kwartir Daerah Sumut di Stadion Ramlan Yatim Kota Tebing Tinggi


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Karena dinilai telah berjasa dan memberi sumbangsih dukungan yang cukup besar bagi perkembangan gerakan pramuka Serdang Bedagai (Sergai), Wakil Bupati Darma Wijaya menerima Penghargaan Lencana Pancawarsa III berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Utara Nomor 22 Tahun 2016 tertanggal 31 Agustus 2016. Penghargaan ini langsung diberikan Gubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi, Rabu (28/12) pada Apel Besar Hari Pramuka ke 55 Tingkat Kwartir Daerah Sumut di Stadion Ramlan Yatim Kota Tebing Tinggi.

Usai menerima penghargaan Wabup Darma Wijaya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang dapat membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin handal untuk menentukan kemajuan bangsa dimasa depan.

“Pramuka juga dapat menghindari generasi muda dari penyakit sosial dimasyarakat seperti pemakaian narkoba atau NAPZA yakni narkotika, psikotropika dan zat adiktif, kekerasan dan kriminalitas serta rendahnya rasa nasionalisme dan kebangsaan,” ujar Darma Wijaya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara Ir. HT. Erry Nuradi, MSi mengemukakan pramuka juga hendaknya dapat berkontribusi didalam berbangsa dan bernegara khususnya masalah generasi muda dalam menghadapi kecanggihan tekhnologi guna membangun manusia yang berkarakter, berakhlak mulia.

“Menjunjung persatuan dan kesatuan serta bela negara yang dapat menghadapi segala tantangan globalisasi dan permasalahan dimasa depan,” kata Erry Nuradi.

Selain Wabup Sergai yang menerima Lencana Pancawarsa III, pada kesempatan yang sama diberikan juga penganugerahan tanda Penghargaan Lencana Melati, Lencana Darma Bakti serta Penghargaan Pancawarsa I, II, IV, V dan VII.

Turut hadir Ketua TP. PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Bupati/Walikota selaku Ketua Mabicab, Mabiran se-Sumut, Forkopimda Tebing Tinggi, para anggota Kwarda, Kwarcab, Kwaran dan Gudep serta undangan lainnya. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *