Wabup Sergai Tinjau Lokasi Baru Pedagang Kaki Lima

  • Whatsapp

Wakil bupati Sergai Darma Wijaya didampingi kordinator pelaksana kegiatan lapangan, Rabu (18/1) melakukan peninjauan lapak baru bagi pedagang kaki lima di Desa Matapao,Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya melakukan peninjauan lokasi pedagang kaki lima yang baru, Rabu (18/1) di desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu berbatasan dengan Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Menurut Darma Wijaya, Lokasi pedagang ini masih dalam pengerjaan dan direncanakan siap dalam satu minggu sudah selesai, nantinya akan ditata sebagai lapaknya pedagang kaki lima yang selama ini menjajakan dagangannya dipinggir jalan.

“Semua pedagang akan dipindahkan ke lokasi tersebut. Pemindahan pedagang kaki ini akan dilakukan secara bertahap nantinya sesuai dengan ketentuan,” ungkap Wiwik panggilan akrab Wabup Sergai kepada beritalima.com.

Wiwik juga menegaskan bahwa pendirian kios atau warung bagi pedagang kaki lima ini mempergunakan atasnya kain tenda sederhana saja. Lokasi tesebut panjangnya diperkirakan mencapai 1 Km dengan lebar 10 meter ke belakang. Setiap 100 meter akan dibuatkan pintu masuk dengan lebar 10 meter. Lokasi itu akan dihiasi dengan alat penerangan berupa cahaya dari aliran listrik. Bagi pengusaha yang ingin berpartisipasi menanamkan modalnya dilokasi ini diberikan kemudahan dan memang diharapkan adanya partisipasi dari berbagai pihak alias sponsor.

“Dilokasi baru ini kita harapkan kepada setiap pedagang untuk menjaga kebersihan kios masing-masing. Dilapak ini pedagang dapat menjajakan makanan khas Sergai dan acsesoris dan kuliner lainnya.”ungkapnya.

Kordinator pelaksana kegiatan dilapangan Warsito (47) menuturkan bahwa lokasi ini sangat strategi untuk dijadikan rest area, sebab lokasinya persis depan pintu jalan tol yang berada di desa Matapao. Untuk melakukan pembersihan dan pemerataan lokasi yang ditumbuhi pohon sawit, dia menurunkan dua alat berat. Dengan diratakannya lapak itu akan mempermudah untuk mendirikan kios bagi pedagang. Selain diratakan dan pembersihan, lapak tersebut akan disirami dengan sertu agar tanahnya keras.

“Berbahagialah bagi pedagang kaki lima yang akan menempati lokasi baru. Dan ini bukti tingginya kepedulian dari Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya terhadap masyarakat khususnya pedagang kaki lima. Dengan adanya penataan baru terhadap pedagang kaki lima, dia menyakini suasana Sergai dan wajah daerah ini jauh lebih baik lagi dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ucap Warsito. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *