Wabup Situbondo, Serahkan Honor Guru Ngaji Sambil Saling Bermaafan

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Sebanyak 177 guru ngaji sekacamatan Mangaran dari 6 desa berkumpul di kantor kecamatan, menerima honor intensif untuk guru nhaji yang diserahkan oleh Wakil Bupati Situbondo, Kamis (15/6).

Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi,M.si mengatakan Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo terhadap guru ngaji yang selama ini telah mengabdi mendidik dan mengangkat derajat santriawan dan santriwati dan membimbing masyarakat Situbondo.

“Honor ini bukanlah gaji, tapi bentuk kecil dari perhatian pemerintah melalui kami Bupati dan wakil Bupati terhadap seluruh guru ngaji yang ada di Situbondo, Semoga dengan honor yang tidak seberapa ini, Para guru lebih semangat dalam mendidik sehingga banyak santri Situbondo yang cerdas dan berakhlakul karimah,”Harap Wabup Yoyok.

Dengan berkembangnya jaman diera globalisasi dimana teknologi canggih dan kebebasan seperti jaman sekarang ini, menurut Wabup peran guru ngaji sangatlah penting sebagai ujung tombak dimasyarakat dalam pendidikan moral dan akhlak selain sekolah formal.

“Cuma saya titip pesan dan sangat berharap, Santri Situbondo tidak hanya menghafal saat mengaji, tapi bagaimana fungsi ustadz atau guru ngaji agar santri bisa tahu akan kandungan Al Qur’an dan bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari – hari,”Kata Wabup dalam Sambutannya.

Diakhir sambutannya Wabup meminta kepada seluruh guru ngaji, jika ada keluh kesah akan kepemimpinan Bupati Situbondo dan dirinya selaku wabup, agar segera menyampaikan, tidak perlu merasa takut maupun sungkan.

“Jika ingin menggugat kebijakan kami. silahkan sampaikan sekarang, jangan gugat kami ketika sudah di akhirat, kalau pak ustadz atau ustadah menyampaikan atau menggugat kami saat ini, maka ajan kami segera perbaiki apa yang menjadi kekurangan kami, tapi kami akan merasa susah jika digugat ketika sudah di akhirat,”Ucap Wabup di akhir sambutannya.

Berdasarkan sumber data Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kabupaten Situbondo saat ini Kesra mengucurkan dana Rp 3,52 miliar untuk 4.401 guru ngaji seluruh Kabupaten Situbondo yang terbagi di 17 kecamatan , 132 desa dan 4 kelurahan, dengan masing – masing mendapat Rp 800 ribu per orang.

Seorang ustadz asal desa tanjung Kamal, Ustadz Sarkawi mengaku senang, dengan pemberian honor oleh pemerintah kabupaten Situbondo,”Kami tidak melihat besaran honornya, namun dengan adanya honor seperti ini, kami sudah cukup senang, karena setidaknya apa yang kami lakukan mendapat perhatian dari pemerintah,”ujarnya.

Usai penyerahan honor, Wabup Situbondo meminta para ustadz agar tetap berada ditempatnya masing – masing, sementara wabup menghampiri menyalami dan bermaaf – maafan dengan seluruh ustadz yang hadir. (JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *