Wabup Sumba Barat Serahkan Bantuan Sektor Perikanan dan Kelautan

  • Whatsapp

Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.Pt menyerahkan secara simbolis Sarana Prasarana Kelautan dan Perikanan kepada masyarakat nelayan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumba Barat, Jumat (1/7/2016) (Foto : Humas Setda Sumba Barat)

WAIKABUBAK, NTT (beritalima.com) – Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.Pt bertempat di Kantor Dinas Kelautan dan Periknan Kabupaten Sumba Barat, Jumat (1/7/2016) menyerahkan bantuan secara simbolis sarana dan prasarana alat tangkap Sektor Perikanan dan Kelautan bagi masyarakat nelayan daerah setempat.
Wabub Mathen Ngailu, usai penyerahan sarana prasarana mengatakan, upaya peningkatan usaha kelautan dan perikanan sangatlah penting, karena hal ini menentukan perkembangan dan kemajuan usaha dan kesejahteraan masyarakat. Upaya peningkatan tersebut meliputi peningkatan SDM, teknologi, modal, pemasaran dan fasilitas usaha lainnya. Salah satu upaya yang telah ditempuh untuk meningkatkan usaha kelautan dan perikanan yaitu dengan pemberian bantuan dalam bentuk sarana dan prasaran kelautan perikanan.
Bantaun alat tangkap yang diberikan kepada nelayan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga masyarakat nelayan di daerah itu. Oleh karenanya, Pemkab Sumba Barat tidak berhenti berupaya membantu masyarakat terutama pelaku usaha kelautan dan perikanan dengan jalan memberikan bantuan dalam bentuk sarana prasarana”, kata Marthen Ngailu.
Melalui peningkatan perekonomian masyrakat melalui alat tangkap yang diberikan kepada nelayan di Kabupaten Sumba Barat, Wakil Bupati berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga nilai guna dan manfaat yang dari alat tangkap yang diberikan kepada nelayan dapat sesuai dengan harapan.
Wabub Marthen Ngailu menyampaikan bahwa bagi para nelayan yang belum mendapatkan bantuan sarana prasarana kelautan dan perikanan atau alat tangkap ikan akan diberikan akhir tahun 2016.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati berdialog dengan masyarakat nelayan yang hadir dengan tujuan untuk mendengarkan secara langsung apa yang menjadi kebutuhan – kebutuhan masyarakat nelayan sehingga ke depan akan menjadi perhatian pemerintah. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *