Wabup Syah Natanegara Hadiri Rakor Rencana Pelaksanaan TMMD ke-120 di Kabupaten Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Kabupaten Trenggalek akan kembali menjadi salah satu lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun ini. Desa Tanggaran Kecamatan Pule dipilih menjadi lokasi sasaran TMMD pada bulan Mei 2024 mendatang.

Rencana tersebut disampaikan saat rapat koordinasi rencana pelaksanaan TMMD ke-120 di Gedung Bhawarasa Pendapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (29/2/2024).

“TMMD merupakan momentum penting dalam pembangunan nasional,” tutur Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara dalam sambutannya.

Menurut dia, kegiatan tersebut secara langsung akan menunjukkan adanya semangat gotong royong dan kebersamaan ditengah masyarakat. Sekaligus, demi meningkatkan kesejahteraan serta sosial ekonomi warga.

“Yang mana kegiatan ini secara langsung menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambung wabup.

Bagi Kabupaten Trenggalek sendiri, masih kata dia, kegiatan TMMD merupakan bentuk kolaborasi nyata antara pemerintah, TNI dan masyarakat dalam upaya mewujudkan infrastruktur yang memadai.

Pasalnya, selain pembangunan infrastruktur, dalam kegiatan TMMD nanti juga akan berfokus pada peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik.

“Selain pembangunan infrastruktur, dalam kegiatan TMMD nanti juga akan berfokus pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,” pungkas Syah Natanegara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait