Wabup Touna Hadiri Jambore Penyuluh Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah

  • Whatsapp

Ampana – Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu, S.H menghadiri Jambore Penyuluh Pertanian Tahun 2023, dalam rangka Optimalisasi Peran Penyuluh Pertanian dan Pendukung Keberhasilan Provinsi Sulawesi Tengah Sebagai Penyanggah Utama IKN.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya berharap peserta Jambore Penyuluh Pertanian dapat ikut membantu dalam Promosi Situs Megalit sebagai ikon baru Pariwisata Sulawesi Tengah dan berharap pula kiranya Menteri Pertanian dapat membantu keinginan Sulawesi Tengah menjadi penyanggah pangan dari IKN, dan melalui digitalisasi desa petani-petani mampu dan bisa meningkatkan teknologi pertanian desa,”kata Gubernur Sulteng.

Sementara itu Menteri Pertanian mengatakan bahwa sekarang kita sudah bertransformasi dari pertanian tradisional menjadi pertanian modern. Indonesia adalah negara besar, lahannya luas, tanahnya luas, keunggulan komparatifnya luar biasa setiap daerah berbeda-beda. Indonesia nantinya akan menjadi lumbung pangan dunia kalau kita melaksanakan program secara konsisten. Untuk itu melalui PPL sebagai pasukan terdepan untuk pangan, diharapkan agar PPL tidak mengeluh dalam bekerja dan dapat meningkatkan produksi,”jelas Mentri Pertanian.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. Hadir pula pada kesempatan itu Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian RI Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr. serta para Bupati/Walikota se Sulawesi Tengah atau yang mewakili, Unsur Forkopimda, para Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura se Indonesia, para Kepala OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala BSIP Sulawesi Tengah, serta para Satker Kementerian Pertanian Sulawesi Tengah, para Koordinator Penyuluh Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia, para Stakeholder Mitra Kerja dan seluruh Penyuluh Pertanian. Dilaksanakan di UPT Diklat Pertanian, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Selasa (7/11/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait