Wabup Trenggalek Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 176 Pegawai PPPK

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara mengambil sumpah dan pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap II di lingkup Pemkab Trenggalek, Selasa (31/5). Mengambil sumpah dan pelantikan pegawai PPPK, wakil bupati muda itu meminta jajarannya yang baru dilantik untuk segera menyusun target kinerja.

Menghimbau ini, dikarenakan kontrak kerja PPPK di daerahnya berjangka waktu 2 tahun dan dapat diperpanjang bila yang bersangkutan mampu memenuhi target kerja yang dibebankan. Ada sebanyak 176 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang diambil sumpah dan pelantikan oleh Wakil Bupati Trenggalek.

Dalam sumpah dan pelantikan itu, mantan aktivis kepemudaan tersebut, berterima kasih atas pengabdian PPPK saat menjadi tenaga honorer. “Seleksi PPPK ini bentuk apresiasi pemerintah daerah atas pengabdian bapak ibu semua,” tuturnya.

Setelah dilantik, masih sambung mantan anggota DPRD Trenggalek ini, “jangan hanya absen tepat waktu saja, tapi laksanakan tugas sebaik mungkin, tentunya berbasis kinerja yang baik,” lanjut Syah Natanegara.

Menjadi ASN masih menjadi salah satu pilihan utama masyarakat, mungkin alasannya karena pengahasilan yang didapat cenderung stabil. “Menjadi ASN tentunya perlu anda syukuri, karena ASN masih menjadi salah satu pekerjaan yang sangat diminati masyarakat,” tutup Wabup Syah mengakhiri pesannya.

Senada dengan wakil bupati, Eko Juniati, Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Trenggalek menambahkan, “benar kata Bapak Wakil Bupati, kontrak kerja PPPK memiliki batas waktu 2 tahun dan bisa diperpanjang bila memenuhi target kerja,” imbuhnya.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini juga menghimbau PPPK guru tahap II ini bisa bekerja lebih baik lagi. “Saya dulu awal bekerja seorang guru dan sempat menjadi pengawas. Tentunya SK PPPK ini merupakan sebuah hasil dari penantian. Namun seperti pesan Bapak Wakil Bupati tadi, laksanakan tugas sebaik mungkin. Keberhasilan guru akan terlihat jikalau kualitas pendidikan dan capaian anak didik dalam belajar semakin meningkat,” tandasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait