Wabup Tulungagung Hadiri Puncak Acara Kegiatan HUT RI ke-77 Desa Bono

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Mengisi rangkaian kegiatan HUT RI ke-77, Pemerintah Desa Bono, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung menggelar pentas budaya kesenian jaranan Turonggo Ulung.

Acara dapat terlaksana berkat kerjasama, kekompakan Kades, warga serta karang taruna. Bertempat, di lapangan RW 01. Sabtu, (03/10/2022) malam.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo S.E , Anggota DPRD Tulungagung Drs. Imam Ngaqoib, M.H, Camat Boyolangu Hedik Iswanto, A.Md.P , Forkopimcam Boyolangu, Kepala Desa Bono Drs. Moch. Moezamil, karang taruna, panitia PHBN, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wabup Gatut Sunu menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Bono atas terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih telah mengundang kami untuk hadir dalam acara HUT RI ke-77, dan menampilkan hiburan kesenian jaranan Turonggo Ulung gratis untuk warga Desa Bono,” ucap Wabup.

Menambahkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Wabup Gatut Sunu mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Panitia pelaksana bersama jajaran. Sehingga acara bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

“Memperingati HUT RI ke-77, hari dimana kita menghormati bangsa kita yang indah, besar, dan luar biasa. Dan di Desa Bono ini telah melaksanakan Pagelaran Jaranan sebagai bentuk pelestarian seni budaya yang kita miliki,” tambah Wabup.

Menurutnya, dengan diselenggarakan acara kesenian jaranan, bersama–sama telah mewujudkan pemajuan kebudayaan.

“Pegelaran kesenian jaranan dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-77, mengangkat tradisi lokal dan melestarikan budaya leluhur terdahulu,” tutup Gatut Sunu.

Sementara itu, Kades Bono Moezamil mengatakan, selaku Pemdes Bono mengucapkan terima kasih kepada Wabup Tulungagung yang sudah menyempatkan hadir.

“Suatu kebanggaan yang tak terhingga, disela jadwal kegiatan yang sangat sibuk, Wabup Gatut Sunu bisa menyempatkan hadir dalam acara yang kami gelar,” ungkap Kades.

Perlu diketahui, paparnya, walaupun sudah masuk di bulan November, acara ini merupakan rangkaian PHBN. Karena banyaknya waktu kegiatan, sehingga tidak bisa dilaksanakan di bulan Agustus.

“Atas partisipasi dan dukungan di acara HUT RI ke-77 ini, dengan semangat yang luar biasa, baik materi, tenaga dan waktu sangat kami apresiasi bagi masyarakat Desa Bono,” pungkasnya. ( Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait